DBL All-Star

Skuat All-Star Gulung Tim Basket Unair!

Training Camp Honda DBL Indonesia All-Star 2018

Mainmain.id

Posted on February 18th 2019

SURABAYA - Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 sapu bersih semua laga uji coba. Ada dua laga. Dalam laga kedua yang berlangsung di DBL Arena, tim para bintang level SMA ini mampu menekuk lutut lawannya dengan skor meyakinkan. Baik tim putra maupun tim putri. Mereka menghadapi tim basket Universitas Airlangga (Unair) di DBL Arena, Senin (18/2).

Skuat putri memenangkan duel dengan skor 53-36. Sementara skuat putra kampiun dengan skor akhir 60-39. 

Di sektor putra, tim pelatih menerapkan hal yang berbeda. Nggak kayak pertandingan sebelumnya. Kali ini pelatih memberikan ruang yang lebih leluasa buat para pemainnya untuk improve pola permainan.

Nah, meski diwarnai dengan sejumlah turnover, tapi tim All-Star nggak pernah memberikan kesempatan kepada lawan untuk mengungguli perolehan poin mereka.

Duo bigman All-Star Julian Alexandre dan Muhammad Naufal tampil menawan. Bermain dengan minute play lebih dari 20 menit, keduanya kerap mengobrak-abrik pertahanan lawan dari bawah ring. Julian bahkan beberapa kali memecah kebuntuan timnya dalam mengemas angka. Total 17 poin berhasil mereka berdua sumbangkan di pertandingan tersebut.

Mario Davidson, garda andalan tim All-Star Honda DBL juga bermain sangat apik. Seperti uji coba sebelumhya, Mario kembali menjadi pencetak poin terbanyak. Sebelas poin tercipta dari ayunan tangannya. Mantap.

Dinakhodai oleh kapten tim Marcelino Bonfilio, tim All-Star berusaha keras mengagalkan usaha lawan untuk mencetak angka. Hasilnya, 20 turnover dilakukan tim Unair. Dan itu mampu dikonversi tim All-Star menjadi 11 angka. Hasil ini cukup baik. Mengingat turnover yang mereka lakukan juga sama banyaknya dengan Unair.

Di sektor putri, tim All-Star juga kembali tampil impresif. Sejak kuarter pertama. Mereka memperagakan pola permainan yang rapi. Serangan beruntun dari para garda melejitkan perolehan skor mereka di dua kuarter pertama. Buzzer halftime menghentikan laju angka 28-16 dari papan skor. All-Star unggul.

Di kuarter ketiga, mereka bahkan sempat meninggalkan tim lawan lebih jauh lagi. Hingga selisih 26 angka.

“Anak-anak malam ini cerdik membaca gerakan lawan. Karena chemistry yang makin kuat, mereka juga bisa mengalirkan bola lebih lancar. Banyak peluang yang berhasil dimanfaatkan untuk cetak angka,” jelas assistant coach tim putri All-Star Yunita Sugianto.

Hasil mengesankan juga mereka catatkan pada statistik tembakan bebas yang akurasinya mencapai 100 persen. “Akurasi free throw yang 100 persen itu bukti kalau anak-anak enjoy dan bisa lepas dari tekanan,” lanjut coach yang kerap disapa Camcam tersebut.

Duet Faizzatus Shoimah dan Leandra Pelealu pun lagi-lagi menghasilkan banyak momentum positif. Keduanya menyumbangkan 22 angka untuk kemenangan tim mereka. 

Capaian mengesankan tim All-Star ini membangkitkan optimisme untuk menghadapi agenda mereka selanjutnya. Yaitu ke Amerika Serikat.

Laga melawan tim elit tingkat universitas di Jawa Timur malam itu sekaligus menutup semua agenda uji coba dalam rangka training camp yang dilaksanakan oleh DBL Indonesia. Pemusatan latihan itu diadakan sebagai persiapan akhir sebelum tim student-athlete terbaik di Indonesia tersebut ke kota Los Angeles, Amerika Serikat, pada Rabu (20/2) esok.

Di sana, mereka akan berlatih basket level advance di bawah arahan para top basketball skills trainer. Mereka juga akan melakoni sejumlah scrimmage game dan pertandingan penting. (*)

 

Aksi Julian Alexandre (jersey merah) membawa asa tim putra Honda DBL Indonesia All-Star memenangkan laga melawan Universitas Airlangga di DBL Arena kemarin (18/2).
Aksi Julian Alexandre (jersey merah) membawa asa tim putra Honda DBL Indonesia All-Star memenangkan laga melawan Universitas Airlangga di DBL Arena kemarin (18/2).
 
Putu Putri Nandini (jersey merah), menghindari defense Nur Aini, garda tim Universitas Airlangga, saat laga uji coba di DBL Arena kemarin (18/2).
Putu Putri Nandini (jersey merah), menghindari defense Nur Aini, garda tim Universitas Airlangga, saat laga uji coba di DBL Arena kemarin (18/2).
 
Brylia Sharon (jersey merah), forwarda tim putri Honda DBL Indonesia All-Star, dalam aksinya saat melawan tim Universitas Airlangga di DBL Arena Surabaya kemarin (18/2).
Related Articles
DBL All-Star
Resmi! Tim Honda DBL Indonesia All-Star akan Mengikuti Turnamen Nasional di USA

DBL All-Star
Pemusatan Latihan Kedua Dimulai, Tim All-Star DBL Siapkan Diri Hadapi Lawan

DBL All-Star
Center Honda DBL Indonesia All-Star Anthoni Aipassa Dipuji Pelatih