Junior DBL

Bawa Lima Bis dari Mojokerto untuk Dukung Sekolah Kebanggaan

Totalitas Spenda di Junior DBL East Java Series 2018-2019

Mainmain.id

Posted on February 16th 2019

 

Kota Mojokerto berada 50 km dari barat daya Surabaya. Meski demikian, para Spenda Mania -Julukan supporters SMPN 2 Mojokerto- tidak menjadikan jarak sebagai halangan dalam mendukung teman-temannya di gelaran Junior DBL East Java Series 2018.

Tak tanggung-tanggung, lima bis dikerahkan untuk membawa siswa yang berjumlah kurang lebih 300 siswa!

Semuanya diakomodir melalui dana dari sekolah, para siswa, serta paguyuban alumni yang juga bangga melihat adik-adiknya berlaga di kompetisi basket pelajar SMP terbesar di Indonesia.

"Kami berangkat dari Mojokerto pada pukul 10.30 WIB menggunakan lima bus. Nggak cuma siswa ada 11 guru yang mendampingi, yang juga berkontribusi sebagai suporter pertandingan hari ini," ucap Indri Puspitasari, guru SMP 2 Mojokerto.

Untuk gelaran Junior DBL East Java Series 2018-2019 sendiri, Spenda sudah menyiapkan belasan chants untuk membakar semangat teman-temannya. Termasuk koreo mozaik yang mereka bawakan di akhir kuarter tiga. 

"Rasanya bangga bisa mendukung tim basket sekolah secara langsung, Apalagi kami berangkat bersama-sama dari Mojokerto, jadi selama perjalanan hingga sampai Surabaya terasa menyenangkan," ujar Galuh Sekarmayang (13) salah satu Spenda Mania.

Meski tim kesayangannya mengalami kekalahan di laga perdana, Spenda Mania tidak kecewa loh. bahkan, seusai laga mereka memberi semangat teman-temannya yang tertunduk lesu karena kalah 12-19 dari SMP Cita Hati West Surabaya.

 

Related Articles
Junior DBL
Valette Setiawan: Aku Suka Basket Karena Mainnya Seru!

Junior DBL
Geo Damara : Jangan Pernah Bosan untuk Mengasah Skill yang Kita Punya

Junior DBL
Erlina-Erlita: Kita Suka Basket Karena Koko!