DBL

Dr. Tirta Terpukau Lihat Kolaborasi DBL x Ardiles

Mainmain.id

Posted on February 14th 2019

dr. Tirta with Pride2 (Gilang/DBL Indonesia)

Kolaborasi antara DBL dan Ardiles yang menghasilkan sepatu basket berkualitas dan murah mendapati sorotan dari salah satu penggiat brand lokal, Tirta Mandira. Yap, cowok yang biasa disapa Dokter Tirta itu turut hadir saat perilisian sepatu DBL Pride2 kemarin (13/2) di Go Work FX Sudirman Jakarta.

Menurut pemilik Shoes and Care itu, hadirnya DBL dan Ardiles untuk melahirkan sepatu basket merk lokal adalah langkah yang bagus, Tirta juga memuji kolaborasi ini. “Kalau di Amerika ada NBA bekerja sama dengan Nike untuk sepatunya atau Spalding untuk bolanya, Indonesia juga punya ini. Ardiles salah satu brand lokal berkolaborasi dengan salah satu kompetisi basket ternama di Indonesia DBL. Ini gebrakan yang baru di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut cowok yang juga membuat project sneaker bareng Kemal Palevi ini sangat mengapresiasi langkah DBL dan Ardiles. Menurutnya, belum banyak brand lokal yang bisa memproduksi dengan skala untuk menjamah ke seluruh pelosok Indonesia. “Ini merupakan salah satu cara untuk menasionalismekan sepatu di negeri sendiri. Jangan sampai kita pakai produk luar tapi KW mending beli produk lokal seperti ini,” pungkasnya.

Tirta yang juga mendapatkan salah satu produk DBL x Ardiles yaitu Pride2 sangat semringah saat unboxing kotaknya. Setelah mendapatkan sepatu Pride2 dirinya melihat bahwa sepatu ini sangat worth it banget buat dipakai bermain basket. “Dari desainnya ini udah gahar banget sih, pas banget sih buat kualitas dengan harga di bawah Rp 400 ribu ini,” ujarnya.

Hello DBL x Ardiles! (Gilang/DBL Indonesia)

Dirinya juga berharap DBL dan Ardiles nggak berhenti untuk membuat kejutan-kejutan seperti ini. Sebab, dr. Tirta melihat nggak sedikit masyarakat Indonesia kepincut buat beli merk luar tapi kualitas KW. Padahal, merk lokal jauh lebih bagus dari sisi produksi. Tentu hal itu menjadi tantangan bagi DBL dan Ardiles dalam mengedukasi masyarakat di Indonesia agar bisa menggunakan sepatu edisi DBL x Ardiles.

“Tantangan terberat adalah edukasi masyarakat tentang merk lokal ini. Jangan hanya karena merk seperti Nike kita tertarik padahal KW. Ini tugas berat juga termasuk untuk DBL dan Ardiles. Namun, seenggaknya, lahirnya seri AZA bisa jadi langkah awal agar terus mengembangkan produk lokal,” ujarnya.

Seluruh pilihan sepatu DBL x Ardiles sendiri dapat dibeli di pelosok kota di tanah air. Termasuk dibeli secara online melalui www.dbl-store.com. (*)

Related Articles
DBL
Pride2 Lengkapi Line-up DBL x Ardiles Shoes

DBL
AIPL Lolos Dramatis

DBL
Catatan Azrul Ananda: Mimpi Sepatu Aza

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI