Entertainment

Island Of Gods Ramaikan Persaingan eSports di Indonesia

Mainmain.id

Posted on February 12th 2019

Source: Instagram IOG @iogesports

Salah satu klub profesional Liga 1 Indonesia Bali United membuat gebrakan terbaru. Yap, tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu membuat tim eSports, dengan nama Island Of Gods (IOG). IOG sendiri sebenarnya udah dirancang dari tahun 2018 loh. Namun, untuk grand launchingnya baru resmi pada awal Februari 2019 ini. “Kami sudah mulai persiapan sejak awal tahun 2018. Soft launching pada tanggal 21 Desember 2018 dan peresmian terbentuknya pada 5 Februari 2019 ini,” ucap Katharine Wianna, Direktur Bali United.

Fyi, pemilihan nama IOG sendiri diambil untuk menggambarkan tentang Pulau Bali yang memang dikenal sebagai pulaunya para dewa. IOG memiliki 4 divisi yaitu, Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan FIFA.

Lebih lanjut Katharine menjelaskan hadirnya IOG ini bisa menjadi wadah buat para gamers yang memang ingin concern di bidang game. Direktur Serdadu Tridatu  itu melihat perkembangan eSports di Indonesia sangat berkembang, terutama generasi muda.

“Perkembangan eSports di Indonesia berkembang dengan pesat. Kami juga melihat fans sepak bola tidak hanya terbatas menonton pertandingan sepak bola, mereka sangat antusias soal eSports. Oleh karena itu kami memutuskan untuk masuk ke dunia eSports,” pungkasnya ketika dihubungi langsung oleh mainmain.id.  

Langkah ini membuat Bali United menjadi klub Indonesia pertama yang memiliki tim eSports di Indonesia. Namun, Bali United memang bukan klub sepak bola yang terjun di bidang eSports. Jauh sebelumnya, salah satu tim raksasa Perancis, PSG udah terlebih dulu membentuk tim eSports.

Tim asal Paris tersebut menggandeng salah satu tim eSports asal Indonesia ternama RRQ (Rex Regum Qeon). Sementara Bali United sendiri memang secara khusus membentuk tim IOG untuk berlaga di kompetisi eSports.

Tren eSports ini memang bukan yang pertama di dunia sepak bola atau olahraga lainnya. Sebab, beberapa atlet olahraga lainnya juga udah lebih dulu terjun ke dunia eSports ini . Sebut saja nama beken sekelas Michael Jordan dan Shaquille O’Neal. Dua pebasket tersohor NBA ini juga melirik eSports sebagai salah satu investasinya.

Namun, Katharine  melihat persaingan eSports yang memang semakin kompetitif nggak membuat IOG down begitu saja. Dirinya yakin, IOG bisa berkembang pesat dan menjadi salah satu tim eSports ternama di Indonesia.

“Profesionalisme dan sustainability, dua hal yang menjadi kunci kami untuk bisa sukses bersaing dengan tim-tim eSports yang telah lebih dulu terjun di bidang ini. Sebelum terjun ke dunia eSports, kami sudah melakukan riset ke beberapa penggiat eSports. Tentu kami siap menghadapi persaingan,” ujarnya.

Kedepannya nantinya Bali United sendiri akan mengadakan kompetisi Bali United eSports Championship yang akan dilaksanakan pada Maret 2019 mendatang. Katharine berharap langkah yang diambil Bali United ini bisa menjadi dukungan untuk tim eSports di Indonesia agar bisa lebih berkembang kedepannya.

“Kami merasa perkembangan ini akan terus berlanjut hingga beberapa masa mendatang, dan Island Of Godss akan menjadi salah satunya yang mendukung secara langsung perkembangan eSports di Indonesia,” ungkapnya.

Nah, buat kalian yang kepo tentang Island Of Gods bisa kunjungi instagram resminya di @iogesports (*)

Related Articles
Entertainment
Ariana Grande dan Self-Love Dalam Album Thank U, Next

Entertainment
Apasih Indie Itu?

Entertainment
Menjelajah Dunia Godzilla di Monarchsciences

Meet The Creator



Cinthya Paramita

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI