Entertainment

Ariana Grande dan Self-Love Dalam Album Thank U, Next

Nizar Fahmi

Posted on February 11th 2019

Thank u, next (via: Republic Records)

 

 

Pop star asal Amerika Serikat, Ariana Grande baru saja merilis album kelimanya dengan judul Thank U, Next pada 8 Februari lalu di bawah naungan Republic Records. Berisikan 12 lagu, album ini jadi album 'ter-emosional'nya doi lho gengs! She tells us about her personal matters in it. Mulai dari kematian sang mantan Mac Miller, dan berpisahnya Ariana dengan sang tunangan, Pete Davidson.

Kabarnya, Ariana mengerjakan album ini dalam waktu yang sangat singkat, cuma 2 minggu! Doi dibantu oleh Tommy Brown yang memang sudah terlibat dalam penulisan lagu-lagunya sejak album pertama (Yours Truly), dan Max Martin, songwriter kondang yang membesarkan nama Backstreet Boys. Selain itu, ada juga Ilya Salmanzadeh serta Andrew 'Pop' Wansel.

For sure, the all songs will touch your heart! Secara otomatis, deretan playlistnya juga bisa buat kamu goyang kecil-kecilan gitulah. Ke-12 lagu dikemas dengan bit yang nggak terlalu heboh kayak lagu-lagu Ariana sebelumnya. Mid-up & low tempo disuguhkan dalam balutan genre Pop RnB khas milik Grande. Apalagi suara merdunya si cewek mungil ini nggak jarang ngebuat kita ketagihan untuk nge-repeat terus lagu-lagu doi.

Terbukti, Thank U, Next yang dirilis pertama kali dan menjadi lead single dalam album kelima ini sukses mengambil hati penikmat musik dimanapun mereka berada. Berhasil menduduki posisi satu dalam Billboard Hot 100 serta daftar chart di 12 negara (seperti Amerika Serikat, Malaysia, Jerman, Singapore, New Zealand, dll), lagu ini diapresiasi banyak pihak karena Ariana membuatnya menjadi wadah untuk say thanks to the her exs.

Lagu kedua yang dirilis ialah Imagine. Debut pada posisi 20 dalam Billboard Hot 100, Imagine menjadi lagu Ariana yang dinyatakan sebagai tribut untuk Mac. Lagu ini menyiratkan bahwa doi ingin memiliki hubungan yang romantis dengan pasangannya tanpa ada gangguan sama sekali. Namun sayang, semua hanya sebatas imajinasi. Imagine dibuat dengan bop-catchy yang easy listening. Cocok untuk jadi lagu 'peneman-lamunan' mu.

Move to the third song that have released as a single, 7 Rings. Seolah mengulang kesuksesan lagu pertamanya, single ini membuat Ariana menjadi artis wanita ketiga (selain Mariah Carey dan Beyonce) yang lagunya 'nggak-cuma-satu' masuk dalam Billboard Hot 100 dan keluar sebagai peringkat teratas. Di dalam 7 Rings, kita kembali disuguhkan rap-skill kece milik Ariana, walaupun sebenarnya ada beberapa kritikus yang nggak terlalu suka part tersebut gengs. Padahal keren-keren aja sih, hmmm.

Break up with your girlfriend, i'm bored (via: Republic Records)

Lanjut ke single ke-empat, Break Up With Your Girlfriend, I'm Bored. Lagu ini dirilis bersamaan dengan album kelimanya. Terinspirasi dari lagu boyband legenda milik Justin Timberlake, N'Sync yang berjudul It Makes Me Ill, Ariana memang sengaja menyamakan beberapa tune di dalam lagunya. Pengerjaan single keempat ini pun melibatkan Max Martin yang memang sudah biasa terlibat dalam karya-karya N'Sync.

Selain empat lagu di atas yang telah dirilis secara single, album Thank U, Next masih menyimpan delapan lagu lainnya. Ada Needy, yang bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta 'banget' dengan sosok idamannya. Ini lagu enak bener didengar waktu hujan, juara! Selain itu ada juga NASA, Bloodline, Fake Smile, Bad Idea, Make Up, Ghostin, dan In My Head, yang juga dikemas dengan lirik bermakna romance with crush, dan friendship goals.

Untuk video clipnya sendiri, terdapat empat clip yang telah dirilis. Masing-masing clip tersebut berasal dari lagu yang sudah dikeluarkan secara single oleh Ariana. Anw, in some of those movie videos (MV) , she acts naturally like it really comes from her deepest heart cuy. Terus nggak cuma Ariana Grande yang berperan dalam MV tersebut, artis serial Riverdale, Charles Melton dan Ariel Yasmin juga ikut serta pada MV lagu Break Up With Your Girlfriend, I'm Bored.

So just lets congratulate Ariana for her newest album! Kalau dilihat-lihat, Thank U, Next bisa jadi lebih baik dari Sweetener nih. Stream it now to get the details gengs! Dijamin, langsung jatuh cinta!!

Related Articles
Entertainment
Island Of Gods Ramaikan Persaingan eSports di Indonesia

Entertainment
Adidas X BAPE, Lahirkan Koleksi Baru Untuk UltraBOOST

Entertainment
2019 Ganti Gawai?

Meet The Creator



Cinthya Paramita

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI