Sport

Empat Hal ini Jadi Ritual Abraham Damar Sebelum Bermain Basket. Apa Aja Sih?

Mainmain.id

Posted on February 7th 2019

Nama Abraham Damar kian melejit kala berhasil membawa pulang medali emas di SEABA Championship 2018. Tak hanya itu, pemain yang menyabet Most Improved Player IBL 2017 ini juga menjadi salah satu penggawa Timnas Basket Indonesia di Asian Games 2018 lalu. Dibalik berbagai prestasinya tersebut, ternyata Abraham punya ritual yang selalu ia lakukan sebelum bermain basket loh! Apa aja sih?

Tidak Makan Sebelum Berlaga di Lapangan

(Foto: Mainbasket)

Jika banyak orang memilih mengisi tenaga sebelum berolahraga, maka hal ini tidak berlaku bagi Abraham Damar. Pemain asal Bangka Belitung ini memilih untuk tidak makan sebelum bermain di lapangan. Menurut Abraham, berlaga dengan perut kosong membuat otak bisa berpikir lebih optimal. Apalagi, ia juga menjadi motor serangan Stapac Jakarta dengan berposisi sebagai guard.

 

Pakai Kaos Dalam Sebelum Jersey

(Foto: Mainbasket)

Ada dua jenis atlet dalam menggunakan jersey. Yaitu menggunakan kaos dalam sebelum jersey dan hanya menggunakan jersey. Nah, Abraham adalah salah satu orang yang selalu menggunakan kaos dalam sebelum jersey. Menurutnya, menggunakan kaos dalam sebelum jersey membuat Abraham tidak risih ketika berkeringat banyak. Selain itu, ia merasa nggak keren ketika jerseynya basah kuyup.

 

Wajib Mengenakan Leg Sleeve dan Tight Pants dengan Pad

(Foto: Mainbasket)

Selain menggunakan sepatu AD 1, Abraham selalu menggunakan leg sleeve dan tight pants dengan pad. Bukan buat gaya-gayaan, dengan menggunakan leg sleeve dan tight pants dengan pad, Abraham akan lebih aman dan tidak rentan cedera ketika terjatuh di lapangan.

 

Selalu Menggunakan Apapun dari Bagian Tubuh Kiri

(Foto: Mainbasket)

Meski bukan orang yang kidal, Abraham selalu menggunakan barang apapun ke tubuhnya dari kiri. Ia terbiasa melakukan hal tersebut karena salib dimulai dari kiri. Sehingga, akan baik jika menggunakan sesuatu dimulai dari tubuh bagian kiri.

Related Articles
Sport
Vinicius Junior, Menyeberangi Lautan Demi Sekolah Sepakbola

Sport
Jersey Olahraga Semuanya Sama, Yakin Tuh?

Sport
Super Bowl, Lebih dari Sekedar Final American Football!

Meet The Creator



Cinthya Paramita

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI