Sport

Priska Nugroho, Permata Indonesia di Tenis Dunia

Mainmain.id

Posted on January 28th 2019

Priska Madelyn Nugroho (via: ausopen.com)

Priska Madelyn Nugroho, satu-satunya wakil Indonesia di Australian Open Junior Championships 2019 di Melbourne merupakan atlet muda yang namanya semakin bersinar di dunia tenis. Meskipun belum berhasil lolos ke perempat final Australian Open Junior Championships 2019, mengikuti Junior Grand Slam adalah pengalaman berharga baginya. “Pertama kali ngerasain Junior Grand Slam dan merasakan atmosfir yang hidup, bikin aku senang banget,” tuturnya.

Priska menjelma menjadi harta karun Indonesia bagi cabang tenis. Terbukti, di usianya yang masih 15 tahun, namanya sudah tercatat dalam ranking 44 International Tennis Federation (ITF) Junior. Priska menjadi satu-satunya pemain tenis junior Indonesia yang masuk ke daftar 50 besar.

Gadis kelahiran 29 Mei 2003 ini menceritakan pengalaman pertamanya bermain tenis, “Di umur 4 tahun Papa ngajak aku untuk main tenis, awalnya untuk senang-senang aja, baru deh waktu umur 7 tahun aku mulai ikut turnamen,” tuturnya.

Semenjak mendapatkan 4 medali dari nomor perorangan, ganda, ganda campuran dan beregu di PON mini tahun 2010, Priska semakin menekuni tenis.

Priska Madelyn Nugroho (via: ausopen.com)

Satu persatu prestasi ia goreskan di berbagai turnamen, seperti juara 1 Windmill Cup - Tennis Europe U 14 Category 1 di Belanda tahun 2017, juara 1 Young Champions Cup - Tennis Europe U 14 Category 1 di Belgia tahun 2017, serta juara 1 WTA Future Stars - U14 di Singapore tahun 2017.

Berlatih setiap hari jadi kunci kemahiran Priska dalam bermain tenis. Gadis yang mengidolakan petenis nomor 1 Women’s Tennis Association (WTA) dari Romania, Simona Halep ini berharap dirinya bisa menjadi seperti Simona. “Attitude yang baik di dalam dan luar lapangan. Serta style dia bermain yang aggressive meskipun postur badannya yang tidak terlalu tinggi jadi alasan kenapa aku suka banget sama Simona," ujar Priska. "Semoga kelak aku bisa seperti Simona,” tutupnya.

Related Articles
Sport
Bonding Dengan Rekan Setim Itu Penting!

Sport
Empat Hal ini Jadi Ritual Abraham Damar Sebelum Bermain Basket. Apa Aja Sih?

Sport
Vinicius Junior, Menyeberangi Lautan Demi Sekolah Sepakbola

Meet The Creator



Cinthya Paramita

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI