Sport

Yeay! 5 wakil Indonesia Berhasil Melenggang ke Semifinal Indonesia Masters 2019

Mainmain.id

Posted on January 25th 2019

Putaran Indonesia Master 2019 memasuki babak quarter final hari ini. Semua wakil Indonesia berhasil meraih tren positif lho. Hasil itu dibuka oleh kemenangan ganda putri kita, Greysia Polii/Apriani Rahayu saat mengandaskan laju pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melalui rubber set 21-16, 17-21, 21-13.

Nggak mudah bagi Greysa Polii dan Apriani Rahayu mengalahkan pasangan Thailand itu. Sebab, kedua pasangan ini emang berada di perigkat dunia yang nggak jauh berbeda. Pasangan Indonesia di peringkat ke empat dunia, sementara pasangan Thailand tersbebut menempati urutan ke 8 dunia.

Tentu nggak heran kalau rally panjang terjadi pada pertandingan tersebut. Greysia dan Rahayu juga sempat tertinggal 8 angka sebelum akhirnya bisa mengunci kemenangan pada laga siang hari tadi. Hasil ini membuat mereka akan menghadapi pasangan peringkat dua dunia dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang mengandaskan laju Du Yue/Li Yinhui dari Tiongkok.

Sementara dari ganda campuran, salah satu pemain senior Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil memastikan satu tiket semifinal. Owi-Butet menundukkan perlawanan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara. Fyi, pertandingan tersebut merupakan yang pertama kali berjumpa buat dua pasangan ini. Owi-Butet pun sangat mendominasi jalannya pertadingan.

Pasangan peringkat empat dunia itu menghempaskan ganda peringkat 55 dunia itu dua set langsung, 21-16,21-14. Owi-Butet akan bertemu pasangan dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang memiliki ranking dua tingkat di bawah Owi dan Butet.

Dilansir dari webiste resmi PBSI, Liliyana menuturkan optimis bisa tembus ke final Indonesia Master 2019. “Kami terakhir ketemu di Indonesia Open tahun lalu, tapi tiap tahun kan pasti berubah. Kami unggul di head to head, jadi lebih percaya diri. Kami akan berusaha yang terbaik supaya bisa ke final,” tutur Liliyana.

Dari tunggal putra, Jonatan Cristie mampu mengalahkan juara Indonesia Open 2017, Kidambi Srikanth dua set langsung 21-18, 21-19.

Sayangnya, keberhasilan Jojo menembus semifinal gagal diikuti Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu takluk dari peringkat pertama dunia, Kento Momota dua set langsung. Tanpa ampun, Kento memenangkan pertandingan secara telak, 21-9, 21-10.

Di sisi lain, dua ganda putra Indonesia berhasil melaju mulus ke babak semifinal Indonesia Master 2019. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengunci tiket semifinal dengan menaklukan unggulan kedua dunia, Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok. Ahsan dan Hendra menghempaskan lawannya dua set langsung, 21-16,21-12.

Dan unggulan pertama dunia ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhak melangkah semifinal usai menaklukan pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sempat kesulitan, The Minions terpaksa menyudahi perlawanan melalui drama rubber set melawan kompatriotnya itu. Pada set pertama The Minions takluk 18-21. Hanya saja, di dua set berikutnya mereka mampu mengembalikan keadaan 21-17, 21-19.

Eitss, biarpun 5 wakil Indonesia berhak melangkah ke semifinal, masih ada satu ujian lagi sebelum melaju ke babak final. Babak penentuan untuk meraih satu tiket ke final akan diadakan pada besok (26/1) langsung di Istora Senayan. Nahhh, makanya buruan deh rapatkan barisan, guncang Istora biar Indonesia bisa jadi juara. Yeayyy, semangat terus buat Indonesia! (*)

Berikut ini pertandingan Semifinal Sabtu (26/1):

Tunggal Putra:

Jonatan Christie v Anders Antonsen (DEN)

Ganda Putra:

Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo v Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (DEN)

Han Chengkai/Zhou Haodong (CHN) v Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Campuran:

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (MAL) v Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Ganda Putri:

Misaki Matsutomo/Ayaka/Takahashi (JPN) v Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Related Articles
Sport
The Minions Berikan Kemenangan di Indonesia Masters 2019

Sport
Yuk Dukung Indonesia di Indonesia Master 2019!

Sport
Ingin Jadi Pebulu Tangkis Hebat? Begini Saran Liliyana Natsir