Entertainment

2019 Ganti Gawai?

Techno

Mainmain.id

Posted on January 21st 2019

(source: Google)

Tahun baru identik dengan barang baru ya kan. Nah mumpung masih awal tahun, mulailah nabung buat beli gawai terbaru. Kenapa harus beli gawai?

Karena mulai 1 Agustus 2019 Google mewajibkan developer untuk memasukkan sistem 64bit. Langkah Google ini mengikuti jejak Apple yang menghentikan masuknya aplikasi 32bit pada Appstore sejak 2015 lalu.

Bukan tanpa alasan loh Google menghentikan masuknya aplikasi 32bit. Google ingin menjaga performa aplikasi maupun gawai kalian agar lebih stabil dan optimal. Selain itu sisi keamanan juga menjadi alasan lain berkembangnya aplikasi 64bit.

Tapi tenang gengs, sistem ini akan berjalan pada Agustus tahun 2021. Jadi Google sudah memberikan waktu untuk para developer agar memasukkan sistem operasi 64bit pada setiap aplikasi.

Developer bisa saja membuat aplikasi khusus gawai 32bit. Akan tetapi gawai tersebut tidak bisa mencapai sistem operasi Android Pie. Berarti gawai kalian hanya akan menjalankan sistem Android yang versi jadul.

Buat kalian yang masih punya gawai 32bit, peraturan ini akan sangat berdampak bagi kalian loh. Dengan pemberhentian sistem 32bit, aplikasi kalian yang masih 32bit akan sering mengalami bug dan error. Dan beberapa sistem yang ada digawai kalian tidak akan berjalan maksimal karena masih menggunakan sistem android versi jadul.

Related Articles
Pop-Sci
Google Maps Membuktikan Bahwa Bumi itu Bulat

Opinion
Ketika Cinta Tumbuh Dari Balik Layar Handphone

Pop-Sci
Program Bug Bounty Untuk Perkuat Sistem

Meet The Creator



Hakiki Hijriawan

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI