Sport

Gandeng Hulk, Concave Lebarkan Pasar di Asia Tenggara

Mainmain.id

Posted on January 18th 2019

 

Jakarta- Bertempat di The Pallas, Fairground Building SCBD (Sudirman Central Busines District), Jakarta Selatan, perusahaan olahraga asal Inggris Concave International semakin serius dalam meramaiakan persaingan produk olahraga di tanah air khususnya sepak bola. PT Concave Sukses Bersama menjadi pemegang lisensi resmi dari Concave International untuk memasarkan produk dengan nama Concave ini di Asia Tenggara.

Saat acara Inaguration of Concave South East Asia yang berlangsung hari ini (18/1), Innovation Director of Concave International, Volker Peter Steidle menyatakan hadirnya Concave di tanah air adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara. “Kami ingin memperkenalkan pengalaman baru dalam bermain sepak bola. Sebab, kami memiliki teknologi unik yang tidak dapat ditemui di sepatu lainnya,” ujarnya saat acara berlangsung. Inaguration of Concave South East Asia sendiri merupakan acara peresmian  produk sepatu sepak bola dengan merek Concave se-Asia Tenggara.

Perusahaan yang memang lahir di tanah Australia ini melihat perkembangan sepak bola di Indonesia amat pesat. Kultur sepak bola seakan tumbuh bersamaan dengan masyarakatnya. Dan sepak bola menjadi olahraga kegemaran pertama di Indonesia.

Concave sendiri memiliki teknologi unggulan dan unik yang diberi nama “Powerstrike”. Teknologi ini dapat mengoptimalkan "sweet spot" pada permukaan sepatu yang digunakan untuk menendang. Teknologi yang sudah memiliki paten global ini mampu meningkatkan kekuatan tendangan hingga 8–15% dibandingkan produk sepatu sepak bola lainnya.

Hal tersebut sudah diuji langsung secara independen oleh Deakin University Australia dan divalidasi langsung oleh Monash University Australia yang bekerja sama dengan lembaga litbang independen, Invetech. Teknologi ini juga udah mendapat perizinan dari FIFA. Jadi, sangat aman digunakan untuk para pemain sepak bola.

“Kami percaya teknologi Concave bukan hanya sebagai pelengkap, namun dapat mengubah konsep bermain sepak bola yang sudah ada,” pungkas Volker. Concave sendiri memiliki tiga seri dalam pengenalan produknya. Ketiga seri itu adalah Aura, Halo dan Volt. Masing-masing dari seri ini memiliki keunggulan tersendiri.

Untuk seri Aura sangat menekankan pada aspek power saat menendang. Sementara seri Halo di desain untuk meningkatkan penguasaan dan kontrol bola. Dan seri Volt sendri sangat cocok untuk meningkatkan kecepatan pemain. Ketiga seri ini dibanderol mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta.

Fyi, brand Concave sendiri sebenarnya sudah ada di Indoneesia dan Asia Tenggara sekitar tahun 2008. Hanya saja produknya hanya dijual secara online melalui situs resmi Concave Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Marketing Manager of PT Concave Sukses Bersama, Handoko.

“Indonesia merupakan kunci dalam melakukan penetrasi di pasar Asia Tenggara. Sebelumnya Concave memang telah hadir di Indonesia melalui toko online resmi di Concave.com/id. Tapi saat ini kami sedang menyiapkan launching website terbaru yaitu Concave.co.id,” ujar Handoko.

Tak cukup secara online, Concave menjamah pasar Indonesia dengan pembukaan toko retail. Proses pembukaan toko ini ditargetkn rampung di tahun 2019 ini. Malang dipilih sebagai kota pertama untuk pembukaan toko retail. Sebab, Concave melihat atmosfer sepak bola di kota apel itu sangat kental. “Potensi sepak bola di Malang sudah menuju sport tourism, itu dia mengapa kami memilih Malang sebagai pelabuhan pertama kami,” lanjut Handoko.

Hulk sebagai brand ambassador global juga turut hadir pada acara yang berlangsung sore hari itu. Punggawa timnas Brazil pada Piala Dunia 2014 tersebut memang dikenal memiliki fisik dan juga tendangan yang sangat kuat. Tentu pemilihan mantan punggawa Zenit Saint Petersburg sebagai brand ambassador sangat sesuai dengan karakter yang diusung Concave.

“Sepatu ini memiliki teknologi yang sangat unik. Permukaan sepatu Concave sangat klop dengan permukaan bola sehingga bisa memudahkan dalam mengontrol bola. Tentu sepatu ini bisa meningkatkan akurasi dan kekuatan tendangan saya,” ujar pemain yang saat ini membela klub dari Tiongkok, Shanghai SIPG. Selain Hulk, nantinya Concave juga akan menggandeng pemain sepak bola profesional tanah air demi menjaga eksistensinya di Indonesia.

Untuk saat ini Concave sudah digunakan oleh atlet profesional dari berbagai cabang olahraga secara global. Atlet yang menggunakan Concave tersebar di cabang sepak bola dan rugby, termasuk atlet dari Australian Football League (AFL) dan National Football League (NFL).

Secara global, tercatat lebih dari 100 atlet profesional menggunakan Concave, baik peemain bola pria maupun wanita. Dan juga sekitar 32 pemain yang berlaga di dua level tertinggi sepak bola Amerika Serikat juga turut merasakan kecanggihan teknologi dari Concave sendiri. (*)

Related Articles
Sport
Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending

Sport
On This Date: Selamat Ulang Tahun Park Ji Sung, Si Pemilik Paru-Paru Tiga

Sport
Pelé, Legenda Lapangan Hijau Brasil Depresi di Masa Tuanya