Entertainment

Alasan Mobile Legends Munculkan Hero Baru

Entertainment

Mainmain.id

Posted on January 11th 2019

Hero Mobile Legends yang memiliki keunggulan berbeda-beda ternyata mampu jadi daya tarik bagi usernya.

Kalian pasti pada tau kan sama game Mobile Legends. Nah tapi pernah nggak sih kalian punya pikiran “kenapa sih kok Mobile Legends ini sering ngeluarin hero dan kok ada beberapa hero asli Indonesia?”. Dari pada penasaran yuk simak pembahasan berikut.

Dikutip dari salah satu sumber, bahwa Mobile Legends ini punya total sekitar 170 juta pengguna aktif diseluruh dunia. Kalau di Indonesia sendiri, total ada 50 juta pengguna aktif.

Ketua Program Studi Teknologi Game Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Mohamad Safrodin, menyebutkan bahwa salah satu alasan munculnya hero asli Indonesia seperti Gatot Kaca dan Kadita (Nyi Roro Kidul) ini karena besarnya jumlah pengguna aktif di Indonesia. ”Indonesia itu user terbesar se-Asia Tenggara itu Indonesia. Wajar jika Moonton meluncurkan hero lokal lagi,” tambahnya.

Dosen tersebut mengatakan, kemunculan hero baru, baik itu lokal atau bukan tak lepas dari analisa dari pengembangnya. Seperti berapa banyak user yang menggunakan hero tertentu. Atau berapa banyak juga yang bertahan pada satu hero. ”Data itu sangat penting untuk penyeimbang. Salah satunya memunculkan Hero baru,” Lanjutnya.

Dalam membuat sebuah hero, pengembang juga memikirkan konsep balancing. Tujuannya agar permainan lebih adil. Tak ada hero yang paling menonjol atau lebih dominan. Pengembang berupaya menghadirkan kelebihan dan kekurangan hero tersebut. Tak hanya itu, sang pengembang juga memberikan pembaruan bagi hero lama agar tetap bisa bersaing dengan kemampuan hero baru yang dibuat.

Related Articles
Entertainment
CTR Hadirkan Kesan Nostalgia Dengan Fitur Baru

Entertainment
Island Of Gods Ramaikan Persaingan eSports di Indonesia

Entertainment
Penonton Bioskop: Yang Beradab dan Kurang Adat

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI