Entertainment

Siapkan Kata “Selamat Tinggal” Untuk Film Franchise Ini

Tahun 2019 Menjadi Akhir Bagi Kisah Mereka

Nizar Fahmi

Posted on January 9th 2019

Banyak judul film Hollywood yang mendapatkan posisi oke dalam daftar Box Office. Tapi nggak semua dari film-film itu punya ‘kelanjutan jalan cerita’ alias franchise (waralaba). Pun kalau punya, belum tentu juga cerita berikutnya bakal dinilai positif. Cuma sadar nggak sih gengs, seandainya suatu film franchise berhasil memikat hati kita, pas filmnya udah kelar di bioskop nih, pasti rasanya geregetan banget buat nungguin next story nya, iya kan? Apa jadinya ya kalau tiba-tiba franchise yang kita suka itu tahun ini bakal tamat? Atau jangan-jangan kamu belum tahu film favoritmu itu udah sampai di ‘end of era’ mereka? Nih MainMain udah rangkumin buat kamu daftar film franchise yang bakal mengakhiri kisahnya di tahun 2019!

Avengers

Kisah para Avengers akhirnya harus berakhir setelah 7 tahun bergulir~

Kalau yang ini dijamin udah jadi rahasia umum ya gengs. Semenjak kabar Chris Evans bakal mengakhiri perannya sebagai Captain America terdengar di bulan Oktober 2018 lalu, banyak dari kita-kita yang mendadak semakin meyakini bahwa Avengers akan ‘selesai’. Benar saja, setelah tiga seri sebelumnya, The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015), Avengers: Infinity War (2018), Avengers: End Game dikabarkan menjadi seri terakhir dari cerita berkumpulnya pahlawan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini. Perjuangan melawan Thanos akan dilanjutkan pada bulan April mendatang yang sekaligus menjadi penutup jalan cerita.

Hal tersebut diakui oleh Bos Marvel, Kevin Feige kepada Toronto Sun, “Setiap alur cerita memiliki akhir. Kisah terbaik pun harus berakhir. Aktor baru datang dan alur cerita baru segera dimulai,” ungkapnya. Ternyata bukan cuma Chris Evans saja lho yang akan resign dari peran pahlawannya, melainkan ada Robert Downey Jr, dan Chris Hemsworth juga!

Eh tapi tunggu dulu, bukannya Joe Russo pernah bilang kalau Chris Evans bakal tetap megang peran sebagai Captain America ya? Jangan-jangan Robert Downey Jr dan Chris Hemsworth ikutan stay nih. Hmmm masih jadi misteri. Hanya saja sudah dipastikan kalau seri Avengers akan selesai tahun ini. It’s time to Say bye to the old heroes guys!

Toy Story

Siapa yang sudah kangen melihat tingkah usil dan lucunya Woody, Buzz, dan kawan-kawannya? Yup, para mainan milik Andy itu bakal punya film baru berjudul Toy Story 4 di bulan Juni mendatang. Film yang pertama kali dirilis tahun 1995 ini memang selalu menjadi salah satu film animasi favorit kita-kita. Sayangnya, film ke-empatnya ini dikabarkan akan menjadi akhir pertualangan bagi Woody cs.

Mestinya, Toy Story 3 yang rilis 8 tahun lalu menjadi akhir bagi cerita animasi besutan Studio Pixar ini gengs. Karena di edisi ke-tiganya, para mainan tersebut sudah berpisah dengan pemilik mereka. Tapi ternyata Pixar ingin membuat cerita yang lebih emosinal dimana dalam Toy Story 4 kita akan menyaksikan para mainan itu mengucapkan selamat tinggal terhadap sesamanya, dan kepada kita, hmmm.

Toy Story 4 adalah salam perpisahan dan Buzz dan Woody kepada kita 

Tom Hanks, sang pengisi suara Woody mengakui memang Toy Story 4 dibuat bukan untuk menghasilkan jalan cerita baru. Ia menyatakan hal ini saat diinterview dalam acara The Chris Evans Breakfast Show dengan tampang sedih. “Ketika kamu merekam (suara untuk) Toy Story, kamu akan berada dalam satu ruangan dengan tim yang menciptakannya (Toy Story). Ketika aku masuk kerja untuk hari terakhir rekaman, aku ingin sekali memunggungi mereka (tim). Karena biasanya, kamu harus berhadapan dengan mereka sehingga kamu bisa melihat dan berbicara dengan mereka. Hari terakhir kerja menjadi hari terberat dalam hidupku,” tutupnya.

Duh kalau udah kayak gitu, jangan lupa siapin tisu waktu nonton besok ya gengs!

John Wick

Film yang dibintangi Keanu Reeves sejak tahun 2014 ini memang merupakan one of the greatest action film in Hollywood till now. Siapa yang nggak berdecak kagum saat melihat aksi John yang selalu mengamuk sendirian hanya karena dipicu oleh masalah-masalah kecil. Di film pertama misalnya, doi mampu menghabiskan satu organisasi hanya karena aniingnya dibunuh gengs, he is the thru man of pet lovers!

Nah di tahun 2019 ini, John Wick akan memasuki seri ketiganya. Dimana dalam film yang berjudul Parabellum itu, John yang telah diasingkan oleh The Continental karena melanggar suatu kode etik di film kedua kemarin, harus mampu bertahan hidup dari kejaran seluruh pembunuh bayaran 'kelas-kakap' dunia. Selain itu doi juga bakal dibayang-bayangi sama masa lalunya cuy. Nanti di sinilah kita bakal dikasi tau apa yang ternyata selama ini dicari-cari oleh sang hitman tersebut.

"Film ketiganya nanti akan menelusuri masa lalu Wick, dan mengetahui tujuan sebenarnya apa yang ia miliki selama ini. Itu akan menjadi akhir yang sempurna bagi perjalanan Wick," jelas sang Sutradara Stahelski.

X-Men

Seri X-Men: Dark Phoenix yang seharusnya rilis tahun 2018 lalu dinyatakan menjadi cerita terakhir dari X-Men. Eits tapi jangan berpikir bahwa X-Men akan sepenuhnya berakhir ya, karena studio Walt Disney Picture sedang dalam tahap pembelian intellectual property film yang membesarkan nama Logan dkk nya ini dari studio 20th Century Fox. Kalau pembeliannya berjalan lancar, maka bisa saja Walt Disney melalui Marvel Entertainment ‘menyomot’ karakter-karakter X-Men ke dalam MCU, really hope for that!

Di tangan 20th Century Fox, X-Men telah memiliki 7 film dimana 4 di antaranya bercerita secara berkelanjutan yaitu First Class (2011), Days of Future Past (2014), Apocalypse (2016), dan Dark Phoenix (2019). Sedangkan tiga lainnya tidak termasuk dalam franchise karena berbeda alur cerita, mereka adalah X-Men I sampai III.

Nah apakah dalam rumah produksi baru nanti, Wolverine, Storm, Cyclope, dan yang lainnya bakal kembali diperankan oleh artis yang sama? Bakal seru nih kalau melihat aksi Hugh Jackman bertemu dengan Robert Downey Jr dan yang lainnya dalam memberantas kejatahat di bumi! Tapi nggak usah muluk-muluk deh gengs, X-Men masuk ke MCU aja udah lebih dari cukup kan?

Related Articles
Entertainment
Yang ‘Aneh’ Di Poster Avengers: End Game

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
8 Film Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan di 2019

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI