DBL All-Star

Made Dita, Energi Besar di Balik Kemenangan Tim

Honda DBL Indonesia All-Star 2018

Mainmain.id

Posted on January 8th 2019

Made Dita Pramesti (jersey nomer 3), garda tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2018, memimpin timnya memenangkan laga uji coba.

 

Di balik kemenangan tim putri Honda DBL All-Star 2018 atas lawannya, tim lokal Whatsapp Surabaya, ada beberapa nama yang menjadi sorotan. Salah adalah Made Dita Pramesti, pemain All-Star asal SMAN 1 Denpasar. Dita menunjukkan kualitasnya pada laga uji coba, Senin (7/1).

Pemain yang berposisi sebagai garda ini tampil apik dalam membangun serangan. Selama pertandingan, ia memang hanya mencetak 7 poin. Namun, kehadirannya di lapangan pada malam itu seakan memberikan energi besar bagi rekan setimnya. Aksinya ia mulai ketika menjadi pemain pengganti pada kuarter dua.

Beberapa menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, ia berhasil menambah skor timnya melalui tembakan tiga poin. Tak hanya itu, aksinya melewati penjagaan dari tiga pemain lawan, serta sebuah assist “no look pass” kepada Brylia Tumanduk, menjadi hal menarik pada laga uji coba kali ini.

Beberapa kali juga ia mengingatkan rekannya untuk selalu melihat pergerakan lawan dan untuk tetap disiplin dengan pola pertahanan yang diinstruksikan head coach I Gusti Ngurah Teguh. Pressure tinggi juga kerap ia tunjukkan sehingga tak memberikan celah bagi lawannya untuk mencuri angka. 

Teguh menilai, apa yang dilakukan Dita dkk sudah benar, sehingga mereka mampu memenangkan laga. “Kunci kemenangan tim kami kali ini adalah komunikasi dan kedisiplinan bertahan," jelas Teguh pasti.

Permainan ngotot dari Dita memang mampu memaksa tim lawan untuk bermain cepat. Apalagi saat menyerang. Alhasil, skuat Whatsapp Surabaya terlihat lebih sering melakukan turnover. Skor akhir 43-33 pun menjadi milik tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018. (*)

Related Articles
DBL All-Star
Mario Davidson, Man of the Match yang Lesakkan 26 Poin

DBL All-Star
Skuad Putri Honda DBL Indonesia All-Star 2018 Raih Kemenangan di Laga Uji Coba

DBL All-Star
Training Camp Perdana, Defense Tim Putra Menjadi Sorotan

Meet The Creator



Cinthya Paramita

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI