DBL All-Star

Skuad Putri Honda DBL Indonesia All-Star 2018 Raih Kemenangan di Laga Uji Coba

Honda DBL Indonesia All-Star 2018

DBL Indonesia

Posted on January 8th 2019

NGOTOT: Made Dita Pramesti Sandradewi, garda tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2018 memimpin rekan-rekannya saat menghadapi Whatsapp Surabaya di laga uji coba kemarin (7/1).

SURABAYA – Scrimmage Game menjadi agenda penutup serangkaian acara training camp pertama Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Dalam laga uji coba yang diselenggarakan di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya, tim putra menghadapi BBM Vikings Warriors Surabaya yang merupakan tim divisi. Sedangkan tim putri berhadapan dengan tim divisi Whatsapp Surabaya.

Keseruan tak hanya tersaji pada scrimmage game tim putra. Tim putri pun menyajikan pertandingan yang sengit ketika melawan tim basket Whatsapp Surabaya. Mereka berhasil menang dengan skor 43-33.

Sejak kuarter pertama, kedua tim saling beradu strategi. Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 mampu tampil dominan hingga kuarter dua berakhir. Pada kuarter tiga, tim Whatsapp coba balik melawan dan memaksa tim putri untuk bermain cepat. Namun berkat kokohnya pertahanan Namira Ramandha dkk, mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir kuarter.

Salah satu kunci tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 mampu memenangkan pertandingan adalah disiplin dalam bertahan. Head Coach tim putri I Gusti Ngurah Teguh menyebutkan bahwa komunikasi antar pemain sangat efektif untuk saling meningkatkan defense.

"Sangat salut dengan pola pertahanan dan cara mereka berkomunikasi saat scrimmage game kali ini. Meskipun lawan udah ngajak bermain cepat dan beberapa kali melakukan body contact, mereka berani menandingi permainan lawan," ujar coach asal SMA Soverdi Tuban, Bali ini.

Meski demikian, Teguh tetap memberikan beberapa catatan untuk penampilan timnya, yaitu mental yang masih goyah.

Sebelum melakoni laga ujicoba ini, terlebih dahulu tim para bintang tersebut mengunjungi kantor DBL Indonesia yang terletak di Surabaya Town Square. Di sana, mereka mendapat suntikan semangat. Bukan lewat kelas, sebagaimana biasanya, namun dengan melihat berbagai memorabilia tim All-Star tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, hadiah spesial juga diberikan. Sepasang sepatu DBL Ardiles AZA 6 diberikan kepada setiap pemain dan pelatih. Sepatu tersebut akan menemani perjalanan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 ke Amerika Serikat pada 20 Februari mendatang.

Usai training camp pertama ini, seluruh skuat akan pulang ke tempat masing-masing. Mereka akan berkumpul kembali di Surabaya untuk menjalani training camp kedua pada 17 Februari, 3 hari sebelum jadwal keberangkatan ke AS. (*)

Related Articles
DBL All-Star
Defense Apik Tim Putra Honda DBL Indonesia All-Star 2018 Sulit Ditembus Lawan

DBL All-Star
Jelang Keberangkatan Ke Amerika Serikat, Tim All-Star Honda DBL Jalani TC Lagi

DBL All-Star
Skuat All-Star Gulung Tim Basket Unair!

Meet The Creator



Fidya Citra

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI