DBL All-Star

Center Honda DBL Indonesia All-Star Anthoni Aipassa Dipuji Pelatih

Mainmain.id

Posted on January 7th 2019

Anthoni Aipassa (nomer jersey 61), center Honda DBL Indonesia All-Star 2018 asal SMA Jhon 32 Merauke berhadapan dengan rekannya dalam training camp, Minggu (6/1). (Foto: Satrio Wicaksono/DBL Indonesia)

 

SURABAYA - Pekerjaan rumah tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 tidak sedikit. Dalam training camp (TC) yang dilaksanakan mulai Sabtu (5/1) lalu, tim pelatih memiliki beberapa catatan penting. Selain masalah karakter pemain, ketajaman permainan di lapangan menjadi salah satu PR besar.

Pada sesi latihan malam di hari kedua TC, defense para pemain masih menjadi sorotan. Para pelatih bekerja keras memberikan sentuhan terbaiknya agar tim putra dan putri Honda DBL Indonesia All-Star 2018 mampu memperbaiki pola defense mereka.

Tak ayal, para pemain juga berlatih ekstra keras. Pun saat mereka balik ke tempat masing-masing setelah TC berakhir Senin (7/1) hingga keberangkatan mereka ke Amerika Serikat.

Beruntung, kali ini para pelatih melihat adanya perubahan yang cukup baik dibandingkan TC  hari pertama. Di sektor putra, beberapa individu mulai menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

“Saya melihat ada potensi yang bagus. Misalnya Anthoni (Anthoni Aipassa, center asal SMA Jhon 32 Merauke, Red). Dia center, tapi bisa lari dan lincah. Jarang ada center setinggi dia yang bisa kayak gitu. Itu potensi besarnya dia,” ungkap head coach tim putra Jap Ricky Lesmana.

Sepanjang latihan kedua malam itu, Anthoni terlihat mendapat perhatian khusus dari para pelatih. Area di bawah ring menjadi privilege-nya. Center dengan tinggi 198 cm itu dipaksa dispilin, cerdas, dan “galak” saat defense. Hasilnya pun cukup memuaskan.

“Kalau dia belajar lebih keras lagi, tim akan punya banyak kesempatan untuk unggul. Kemampuan defense Anthoni harus diperkuat,” ujar pelatih dari SMA Bukit Sion Jakarta tersebut.

Setelah mengikuti training camp hari pertama dan kedua ini, tim All-Star ini harus mempersiapkan diri untuk menjalani scrimmage game melawan tim Divisi Surabaya yang berlangsung malam ini. Tim putra akan menghadapi BBM Surabaya. Sementara tim putri akan melawan Whatsapp Surabaya. (*)

Related Articles
DBL All-Star
Tim Honda DBL Indonesia All-Star Dipersiapkan untuk Ukir Sejarah

DBL All-Star
Resmi! Tim Honda DBL Indonesia All-Star akan Mengikuti Turnamen Nasional di USA

DBL All-Star
Skuat All-Star Gulung Tim Basket Unair!

Meet The Creator



Hakiki Hijriawan

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI