Entertainment

8 Film Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan di 2019

Upcoming Movies 2019

Putri Indy Shafarina

Posted on December 20th 2018

Nggak terasa tinggal beberapa hari lagi 2018 akan berakhir. Sekarang waktunya kita mulai mempersiapkan diri untuk menyambut tahun 2019, nih. Biasanya, kebanyakan orang akan membuat resolusi setiap bergantinya tahun. Namun, kebanyakan juga yang tidak berhasil memenuhi resolusinya~

Daripada kamu susah-susah buat resolusi yang nggak tuntas-tuntas, nikmatin aja hari-harimu dan jangan lupa bahagia!

Nah, biar kebahagiaanmu komplit, mainmain.id udah bikinin daftar film yang nggak boleh kamu skip di 2019. Yuk, disimak!

 1. How to Train Your Dragon: The Hidden World

Pada awal tahun tepatnya bulan Februari, kita akan disambut oleh film animasi yang kebanyakan orang menjadikan film ini sebagai film animasi favorit mereka. Trilogi How to Train Your Dragon akhirnya mencapai pada film terakhirnya yang diberi judul The Hidden World.

Bagian ketiga film ini menceritakan kisah Hiccup yang sekarang menjadi pemimpin dari desa Berk serta bagaimana Toothless, naga milik Hiccup bertemu dengan pasangannya. Bagaimana? Penasaran kan sama petualangan duo sohib tersebut? Sabar, dua bulan nggak lama, guys

2. Captain Marvel

Ini dia salah satu film yang ditunggu-tunggu sama para pecinta Marvel. Pasalnya, Captain Marvel adalah film solo pertama untuk superhero perempuan asal Marvel Studio, loh! Film ini akan hadir di bioskop kesayanganmu pada bulan Maret mendatang. 

Beberapa orang bilang kalau kita akan mendapatkan jawaban dari misteri pada Avengers: Infinity War di film ini. Apakah Avengers akan pulih dari kehancuran mendunianya yang disebabkan oleh Thanos atau malah semakin terpuruk? Mari kita tunggu jawabannya bareng-bareng.

3. Avengers: Endgame

Mungkin kalau ditanya film yang paling ditunggu-tunggu di 2019 kebanyakan akan bilang Avengers: Endgame. Pantas saja kalau pada berkata demikian, geng superhero bentukan Marvel tersebut telah sukses merebut hati jutaan manusia sejak enam tahun terakhir dan dengan hitungan bulan saja akan mengakhiri petualangannya.

Film terakhir untuk Avengers ini menjanjikan penyelesaian dari konflik antara superhero bumi dan Thanos yang bermula di film Avengers sebelumnya, Avengers: Infinity War. Dipercaya, film ini akan menandakan berakhirnya ‘fase ketiga’ Marvel Cinematic Universe yang mengharuskan kita untuk mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa karakter lagi.

4. Spider-Man: Far From Home

Sebelum itu, mari kita berterima kasih terlebih dahulu kepada Tom Holland yang ‘tanpa sengaja’ membocorkan judul film ini lewat akun instagram-nya. Spider-Man: Far From Home akan tayang pada 5 Juli 2019 dan akan berhadapan dengan penjahat klasik Marvel, yaitu Mysterio.

Kabarnya, film sekuel Spider-Man ini merupakan awal baru untuk Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah diporak-porandakan oleh Thanos pada Avengers: Endgame bulan Mei mendatang. Jadi jangan sedih, Marvel telah menyiapkan obat sakit hati untuk para penggemarnya!

5. The Lion King

Jon Favreau telah membuktikan kehebatannya sebagai sutradara film adaptasi live action dengan film The Jungle Books (2016). Kini ia kembali menyutradarai salah satu film kesayangan klasik Disney yaitu The Lion King.

Kita dapat menemukan Donald Glover, Beyonce, dan James Earl Jones sebagai pengisi suara Simba, Nala, dan Mufasa. Di lihat dari trailer yang telah keluar dan antusiasme masyarakat, film ini bisa dibilang akan sukses di pasaran pada Juli mendatang.

6. It: Chapter Two

Penggemar Stephen King tahu kalau It yang dirilis 2017 lalu hanya menunjukkan setengah dari cerita novel asli, yang mengambil latar masih kanak-kanak. It: Chapter Two akan hadir pada bulan September mendatang.

Sekuel It yang akan tayang di 2019 menceritakan kelanjutan dari film sebelumnya. Mengambil latar 30 tahun kemudian saat para pemain sudah dewasa. 

7. Alita: Battle Angel

Film adaptasi dari manga Jepang karya Yukito Kishiro merupakan salah satu film adaptasi yang wajib ditunggu. Film live action yang memadukan CGI yang apik dikemas oleh sutradara Robert Rodriguez dilihat dari trailernya.

Alita: Battle Angel bercerita tentang seorang gadis cyborg yang diselamatkan oleh seorang ilmuwan dari tumpukan rongsokan. Karena itu, Alita harus menghadapi masa lalunya.

8. Pokémon Detective Pikachu

Siapa yang nggak tahu Pokémon? Atau makhluk kuning dengan ekor petirnya Pikachu? Game animasi dari Nintendo ini akan mendapatkan film adaptasi live action yang akan dirilis 10 Mei 2019 mendatang.

Jangan khawatir kalau kamu kira Ryan Reynolds, pengisi suara Pikachu, hanya akan menjeritkan nama karakternya berulang kali ‘pika-pika’ layaknya Vin Diesel/Groot di sepanjang film. Pikachu akan benar-benar berbicara pada Pokémon Detective Pikachu.

 . . .

Sebenarnya, masih banyak lagi film yang wajib kamu tonton di 2019! Seperti Kingsman yang akan mengeluarkan sekuel ketiganya, begitu juga Jumanji. Boneka Annabelle juga akan kembali pada 2019 setelah film terakhirnya di 2016.

Film lainnya datang dari golongan superhero, yaitu serial X-Men yang akan merilis sekuel keempatnya Dark Phoenix. DC juga tak mau kalah dari studio sebelah, meraka akan merilis dua film yaitu Shazam! Dan Joker.

Walaupun kebanyakan film yang akan hadir di 2019 adalah adaptasi dan reboots, tentunya tidak menghilangkan keseruan dan penantian setia para penonton. Jadi, jangan lupa atur jadwal nontonmu dan persiapkan dompetmu!

Related Articles
Entertainment
‘Eternals’ akan Menjadi Film Marvel yang Berbau Science-Fiction

Entertainment
Penayangan Film Box Office Kemungkinan akan Kembali Ditunda Karena Pandemi

Entertainment
Trailer Black Widow Rilis di Super Bowl: Avengers Bukan Keluarga Pertama Natasha