Interest

Makanan Viral yang Mungkin Akan Musnah di 2019!

Mainmain Rewind

Denissa Almyra Putri

Posted on December 17th 2018

Nggak kerasa tahun 2018 akan berakhir, terlalu banyak makanan enak yang sempat mampir di feeds. Dari mulai es kepal milo sampai roti long john, semua berhasil bikin kita ngiler. Nah, mainmain mau ngajak kamu kilas balik, sekaligus memprediksi makanan viral apa yang bakal musnah di 2019!

Healthy Bowl Food

Poke bowl! (via: nibble.id)

Let’s admit kalau healthy bowl food adalah makanan paling overrated tahun ini. Memiliki dua variasi yakni Poké Bowl untuk yang asin, serta Acai Bowl untuk yang manis. Makanan "mangkuk" ini tidak hanya enak dipandang, juga berisikan bahan-bahan yang segar dan mengandung banyak protein. Namun, makanan yang biasanya dibanderol dari harga 80-ribuan di setiap mangkuknya mendorong kita berekspektasi terlalu tinggi. Yang akhirnya menjadikan healthy bowl food makanan yang “Ya sehat sih, Instagrammable sih, tapi gini doang?”. 

Es Kepal Milo

es kepal white chocolate (source : Instagram @jktfoodbang)

Setelah sempat menggegerkan saat bulan Ramadhan 2018, rupanya es kepal milo nggak bertahan lama di dunia persilatan makanan. Kehadirannya yang SETIA alias SEtiap TIkungan Ada, dari mulai tikungan kompleks, tikungan pasar, tikungan jalan raya bikin orang-orang lama kelamaan bosan. Belum lagi kalorinya yang tidak tanggung-tanggung. Ya coba aja bayangin dalam satu porsi es kepal milo bisa mengandung kalori sampai 1000kal, setara makan mi goreng dua porsi. Duh, sangat tidak imbang kan sama kenikmatannya~

Semuanya yang di Salted-Egg-in

Chicken with salted egg yang memulai segalanya (via: yennymakanmulu)

Trend salted egg hadir berkat munculnya rice box kecil berisikan ayam goreng yang dibumbui dengan saus salted egg (baca: telor asin). Nggak cuma di Indonesia, salted egg juga jadi trend di Singapura dan Malaysia loh! Salah satunya lewat Irvins Salted Egg Fish Skins. Sampai sekarang, salted egg masih banyak pengembangannya, dari yang enak banget, sampe yang rasanya dibuat-buat. Mulai dari keripik, mie instan, sampai cheesecake. 

Salted egg sebenarnya bukan cita rasa baru dalam makanan, sejak dulu ia sudah sering wara-wiri menyedapkan seafood. Namun, kayaknya untuk hypenya sendiri akan mereda di 2019. Sebab, dari segi kesehatan menurut seorang manager Nutrisi dari Temasek Polytechnic’s School of Applied Science Singapura, Dr Kalpana Bhaskaran, setiap satu butir telur asin mengandung 680mg kolesterol. Yang apabila dibandingkan 3 kali lipat telor biasa. Jadi kayaknya mikir-mikir lagi deh kalo mau nge-salted-egg-in apa aja, hehehe. 

Jiggly Cake

Kue yang bisa goyang-goyang kayak ager~ . (via: Anakjajan)

Yang sering buka video makanan di instagram, pasti tau tentang jiggly cake—kue yang teksturnya halus banget dan empuk, bisa goyang sana sini kayak agar-agar. Basically, isi kue ini juga biasa aja, dari coklat, keju, strawberry, bahkan salted egg (tuh kan, salted egg lagi).

Dulu, buat beli kue ini harus booking dulu dari pagi, tapi yang dilihat akhir-akhir ini, kita tinggal beli di counter aja, soalnya nggak serame dulu. Mungkin karena rasanya memang seperti kue biasa, cuma bentuknya aja yang unik.

Related Articles
Opinion
Maaf, Sekadar Mengingatkan

Interest
Inilah Makanan Sebelum Ujian Sekolah yang Wajib Kamu Konsumsi!

Interest
Haluu, How Are You? Tempat Berburu Foto Paling Hits!

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI