DBL

Inilah Para Peserta Toracafe Happening Story of the Year

Toracafe Happening Story of the Year

Mainmain.id

Posted on December 10th 2018

Surabaya – Its voting day! Setelah ribuan supporter menunjukkan nyanyian dan teriakan lantang hingga koreo yang mapan selama pertandingan Honda DBL 2018, akhirnya terpilih 27 Supporter sekolah versi Youtube dan versi Instagram terbaik dari 30 kota di 22 provinsi. Mereka akan kembali bersaing untuk memperebutkan gelar Toracafe Happening Story of the Year 2018 melalui proses voting.

Para supporter dipilih melalui proses yang panjang. Pertama-tama untuk versi Youtube, para peserta memberikan video supporter terbaik mereka ke panitia yang nantinya akan di upload di Youtube channel Toracafe.id. Dari ribuan video yang sudah diupload dipilihlah satu terbaik berdasarkan penilaian dari 50% likes dan 50% view terbanyak di tiap region.

Setelah itu, 27 video terbaik dari tiap region ini akan diupload ulang di channel dblindonesiaofficial untuk bersaing di Toracafe Happening Story National Competition Youtube. 

Di versi Instagram, para peserta terpilih juga melalui proses seleksi yang ketat sebelum bersaing dengan sekolah-sekolah terbaik di 30 kota penyelenggaraan Honda DBL 2018. Video yang sudah diberikan ke panitia akan di upload di Instagram DBL Indonesia tiap-tiap region.

Lalu video tersebut disaring untuk menjadi yang terbaik di kota mereka melalui proses penilaian yang berdasarkan 30% engagement berupa viewers serta 70% dari penilaian kualitas video seperti cerita, orisinalitas, style editing, serta teknik pengambilan gambar.  

Dari sinilah dipilih 27 peserta terbaik dari tiap kota yang nantinya videonya akan di upload di Instagram @DBLIndonesiaofficial. Mereka akan kembali bersaing dengan skema penilaian yang sama untuk memperebutkan tiga terbaik Toracafe Happening Story of the Year versi Instagram.

Untuk versi Youtube, juara pertama akan mendapatkan Rp 5 Juta, disusul Rp 2.5 Juta untuk juara dua dan Rp 1 Juta untuk juara tiga. Sedangkan Instagram untuk juara pertama akan mendapatkan Rp 7.5 juta. Lalu untuk juara dua mendapatkan Rp 5 Juta dan juara tiga Rp 2.5 Juta.

Nantinya, voting akan dilakukan mulai tanggal 10 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019.

“Kreativitas supporter di tiap kota sangat perlu di apresiasi. Oleh karena itu tahun ini kita ingin mengapresiasi dengan cara yang berbeda, mencari yang terbaik diantara yang terbaik dengan Toracafe Happening Story of the Year baik versi Instagram maupun Youtube,” ujar Astrid Septiana, Senior Manajer Event DBL Indonesia.

Artikel Terkait
DBL
Ini Dia Pemenang Toracafe Happening Story of the Year 2018

DBL
Voting Toracafe Happening Story of the Year Ditutup

DBL
Honda DBL Central Java Series 2018 -North Region (Semarang) Resmi Dibuka!