Interest

Harus Bangga Atau Malu, Hal Ini Cuma Ada Di Indonesia!

Pencitraan nggak sesuai dompet SKRRHHHH

Nizar Fahmi

Posted on December 10th 2018

 

Masuk dalam deretan lima besar negara dengan jumlah penduduk terbanyak, Indonesia dikenal dengan keanekaragaman budayanya. Berbagai adat dan istiadat dari masyarakat yang ada di seluruh penjuru pulau sering kali menghasilkan kebiasaan yang unik. Saking uniknya kebiasaan itu, nggak jarang kita jadi heran dibuatnya (eh kesal juga ding). Bahkan terkadang, hal-hal tersebut juga bisa terjadi karena ulah diri kita sendiri lho, hehe. Nggak percaya? Coba deh cek list di bawah ini. Kalau kamu bacanya sambil senyam-senyum sendiri, berarti ya selamat, kamu Indonesia banget!

Kelar 'Diselamatin', Minta Ditraktirin

Cuma dengan modal kata 'selamat', orang Indonesia bisa mendadak berubah jadi perampok. Setiap ada yang berulang tahun, dapat prestasi, baru jadian, pasti langsung ditodong sama kata-kata "traktir dong!". Padahal mereka nggak ada memberikan apa-apa selain kata selamat tadi. Waktu ditagih "kadonya mana?" dengan polos dan tanpa dosa bakal dijawab "doa adalah kado terindah". Iya bakal indah kalau kita nggak kenal aja deh, hmmm. Seharusnya 'doi-yang-diselamatin' tadilah orang yang paling tepat di-treat-well sama teman-temannya in their special day. Bukan malah dipalak gitu cuy. Tekor!

Tagih Utang Serasa Pinjam Uang

(via: lifehack)

Kalau nggak dikasi, nanti dibilang pelit! Ya sudah lah, berdasarkan asas pertemanan dan persaudaraan yang harus dijaga, duit tabungan buat kado si doi terpaksa dipinjamin dulu. Pas duitnya sudah pindah tangan, janji bakal dibalikin secepat mungkin, eh taunya? Semua kontak kita malah di-block sama yang minjem. Sekalinya ketemu di jalan, pura-pura nggak kenal. Parahnya lagi, waktu ditagihin pakai nada sedikit tinggi, kok malah jadi dia yang ngamuk-ngamuk ya? Nyesal aqutu, hmm.

Abis Makan Roti, Yuk Makan Nasi

NASI ADALAH KOENTJI!

"Besok berangkat sekolah lebih awal ah. Sarapannya yang simpel aja deh, roti cukup kok.". Ekspektasi diri dalam benak sih gitu, tapi kenyataannya? baru jam 10 pagi udah lapar lagi. Pingin makan nasi goreng di kantin sekolahan yang super enak itu! Kelar makan, langsung liatin timbangan. Mewek 7 hari 7 malam. Oh Indonesian~

Gaya Selangit, Padahal Isi Dompet Limit

Pencitraan nggak sesuai dompet~ (via: alux.com)

Demi kepentingan panjat sosial, nggak jarang nih people nowadays bakal nyiksa isi dompetnya. Padahal tagihan masih banyak menanti. Belum lagi setoran tabungan untuk target yang sudah dibuat sebelumnya juga minta diisi. "Cuek ajalah~ kapan lagi kan ada diskon barang branded gini". Yakin deh, baru keluar 5 langkah dari mall nya, pasti kepikiran sisa saldo.

Di antara kebiasaan orang Indonesia di atas, yang kamu banget yang mana nih? Coba komen di bawah juga dong kebiasaan lainnya yang menurut kamu cuma dimiliki orang Indonesia. Tapi kita harus tetap proud to be Indonesian ya gengs.

Related Articles
Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?

Interest
Coba Beresin Bekas Makan Sendiri dengan #TumpukDiTengah Yuk!

Interest
Inilah Makanan Sebelum Ujian Sekolah yang Wajib Kamu Konsumsi!

Meet The Creator



DBL Indonesia

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI