DBL Camp

DKI Jakarta Harus Banyak Belajar!

Jawa Timur dan Bali Jaga Tren Positif

Mainmain.id

Posted on December 3rd 2018

Rangkaian panjang Honda DBL Camp 2018 berakhir. Puncaknya adalah terpilihnya 12 campers putra dan 12 Campers putri yang memastikan diri menjadi skuat elite Honda DBL Indonesia All-Star 2018 pada Minggu (1/2) lalu. Untuk tahun ini Jawa Timur dan Bali menjadi dua Provinsi terbanyak yang mengirimkan perwakilannya menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Sementara DKI Jakarta harus lebih banyak belajar setelah hanya mengirimkan dua wakil di Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

Torehan Jawa Timur dan Bali tersebut menjaga tren positif dua Provinsi ini. Sebab, dalam kurun waktu 9 tahun terakhir keduanya selalu meloloskan jagoannya untuk terbang ke Amerika Serikat. Di tahun ini saja Jawa Timur dan Bali mengirimkan 5 jagoannya di Honda DBL Indonesia All-Star. Sementara, untuk tahun ini DKI Jakarta berhasil menyumbang dua campers. Adalah Student athlete putra dari SMA Bukit Sion Jakarta Darryl Sebastain dan campers putri Sophia Rebecca Adventa dari SMAN 28 Jakarta. Meski berhasil mengirimkan dua wakilnya, DKI Jakarta masih memiliki pekerjaan rumah.

Pasalnya, sebagai salah satu kompetisi yang kompetitif dan bergengsi, DKI Jakarta berhasil mengirimkan 9 wakilnya di fasse 50 besar. Hal itu membawa DKI Jakarta menorehkan Provinsi dengan wakil terbanyak di Best 50. Namun, saat memasuki Best 24, tiga wakil DKI Jakarta harus tersisih. Dan pada saat pengumuman 12 besar Honda DBL Indonesia All-Star, wakil DKI Jakarta makin tergerus. Hanya Darryl Sebastian dan Sophia Rebecca saja yang berhasil meraih tiket ke Amerika.

 

Tentu hal ini merupakan pekerjaan rumah yang besar buat DKI Jakarta. Menurut salah satu campers asal DKI Jakarta, teman satu daerahnya hanya kurang beruntung di Honda DBL Camp. “Aku melihatnya teman-teman dari Jakarta itu team player yang baik, mereka memfasilitasi teman-teman lainnya untuk scoring, bukan unutuk cetak skor. Jadi kami nggak banyak skor di DBL Camp ini,” ujar Rayhan Alfaro student athlete dari SMA Al-Izhar Jakarta.

Harus diakui persaingan untuk menjadi salah satu bagian dari Honda DBL Indonesia All-Star memang berat. Semua campers memiliki misi untuk meraih itu. Bagi Alfaro Honda DBL Camp merupakan pengalaman berharga. Dirinya akan berusaha di tahun depan demi menjadi bagian dari Honda DBL Indonesia All-Star tahun depan.

“Ini pengalaman pertama aku di DBL Camp banyak banget pelajaran yang aku dapat. Tentu tahun depan kalau ada kesempatan aku harus lebih ngotot lagi. Sebenernya perwakilan dari DKI Jakarta udah hard worker banget sih. Cuma kurang beruntung aja tahun ini. Ya, harapan aku di tahun depan semoga perwakilan DKI Jakarta bisa masuk jadi All Star semua,”ujar pemain kelas X itu. (*)

Related Articles
DBL Camp
Steven Orlando, Cerita Jadi Camper Pertama Kali dan Hobi Kulinerannya

DBL Camp
Campers Jakarta Terbanyak Lolos ke TOP 50

DBL Camp
3 Filosofi Bertahan Shane Froling