DBL Camp

24 Campers Terbaik Honda DBL Camp 2018 Terbang Ke Amerika

Honda DBL Indonesia All-Star 2018

Mainmain.id

Posted on December 2nd 2018

Surabaya – Setelah lima hari penyelenggaraan, terpilihlah 12 student-athlete putra dan putri terbaik dari seluruh Indonesia. Melalui proses persaingan dan pemilihan yang sangat ketat, para Honda DBL Indonesia All-Star 2018 nantinya akan menimba ilmu di Los Angeles, Amerika Serikat Februari 2019 mendatang.


Dari total 12 putra dan 12 putri yang terpilih, dua putra dan dua putri diantaranya merupakan kelas X. Mereka adalah Julian Alexander, Mario Davidson, Brylia Tumanduk, dan Putu Putri Nandini. Sebagai informasi, di tahun ini, Honda DBL membuat regulasi baru dimana kelas X bisa berpartisipasi untuk mengharumkan nama sekolahnya. Hal ini membuktikan bahwa meski masih musim pertama, mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya.


Mario Davidson mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka bisa lolos dan berhasil menjadi salah satu diantara 12 pemain terbaik se-Indonesia. Ia menuturkan bahwa sebelum sampai di Surabaya ia selalu dilatih oleh kakanya yang juga menjadi salah satu partisipan Honda DBL Central Java Series 2010.


“Nggak hanya menemani latihan lay-up serta shooting, Kak Andre juga selalu berpesan supaya aku lebih giat latihan kalo memang mau mengikuti jejaknya menjadi pemain profesional. ujar pemain dengan tinggi 178 cm ini.


Tak hanya itu, Jawa Timur menjadi provinsi yang paling konsisten menyumbangkan student-athlete terbaiknya. Sejak 2008, Jawa Timur sudah menyumbangkan total 34 pemain terbaiknya hingga musim lalu. Di tahun ini, lima pemain yang terdiri dari tiga putri dan dua putra tergabung dalam skuad DBL Indonesia All-Star 2018.

Di tahun ke-11 penyelenggaraanya, Andrew Vlahov, Head Coach World Basketball Academy serta International Coach Honda DBL Camp 2018 menuturkan bahwa musim ini sangat luar biasa. Pasalnya, secara skill, campers memiliki kemampuan yang merata.

“Di tahun ini, campers terutama putra memiliki fundamental yang lebih bagus dibanding musim sebelumnya. Harapannya, tahun ini outputnya akan lebih kuat,” ujar Andrew.

Azrul Ananda, Founder dan CEO DBL Indonesia menjelaskan bahwa skuat Honda DBL Indonesia All-Star 2018 memiliki average tinggi yang bagus dan didukung dengan tubuh atletis. Tak hanya itu, secara skill fundamental campers juga sudah meningkat.

Selain itu, empat siswa kelas X yang berhasil masuk kedalam skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2018 adalah sebuah “berlian” yang berhasil ditemukan.
“Sekusam apapun situasi, berlian akan muncul. Ini sangatlah bagus karena menunjukkan pengembangan basket di kota-kota sudah membaik. Tinggal melihat akankah mereka terpilih kembali tahun depan atau tidak. Pasalnya, akan ada kelas sepuluh lain di musim depan yang akan bersaing dengan mereka," tutup Azrul Ananda

Related Articles
DBL Camp
Unselected Player Punya Peluang Besar Raih DBL Indonesia All-Star 2018

DBL Camp
Delapan Stations Drill Jadi Parameter Tentukan Top 50 Campers

DBL Camp
Felisia dan Faldo Payon Pecahkan Rekor Beep Test Honda DBL Camp 2018