DBL All-Star

Ini Profil Pelatih Terpilih Honda DBL Indonesia All-Star 2018

Mainmain.id

Posted on December 1st 2018

Skuad Honda DBL Indonesia All-Star akan berangkat ke Amerika Serikat pada Februari 2019. Credit: Dika/DBL Indonesia

 

Selain para campers yang merupakan pemain putra dan putri, para pelatih juga dipilih ke skuad Honda DBL Indonesia All-Star. Dua pelatih dan dua asisten pelatih terpilih ini akan diberangkatkan ke Amerika Serikat pada Februari 2019 mendatang. Penasaran dengan profil para pelatih terpilih? Simak, ya!

 

Jap Ricky Lesmana. Credit: Dika/DBL Indonesia

 

Jap Ricky Lesmana (DKI Jakarta) – Head Coach Boys

Nama Jap Ricky Lesmana sudah tiga kali masuk ke skuad First Team sebagai pelatih. Yakni di tahun 2013, 2015, dan tahun ini 2018. Di tahun 2013, Ricky terpilih berangkat ke Amerika Serikat. Pria kelahiran 30 Maret 1981 ini juga pernah menjadi Asisten Pelatih Klub Sahabat Wisma Sehati Semarang di tahun 2014. Selain itu, Ricky juga seorang Founder klub basket Gading Muda Jakarta.

 

Docta Ignoran Pambudi. Credit: Dika/DBL Indonesia

 

Docta Ignoran Pambudi (Jawa Tengah) – Assistant Coach Boys

Docta memulai karir sebagai pelatih di tahun 2013. Saat itu, dia bergabung sebagai Coach Kelompok Umur Putra di klub Sahabat Wisma Sehati Semarang. Di tahun 2016, Docta kemudian menjadi pelatih SMA Karangturi Semarang, hingga sekarang. Ini adalah tahun pertamanya mengikuti Honda DBL Camp.

 

IGN Teguh Putra Negara. Credit: Dika/DBL Indonesia

 

I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara (Bali) – Head Coach Girls

Teguh adalah pemain basket profesional dari klub basket di NBL Indonesia, Stadium Jakarta. Pria dengan tinggi badan 189 centimeter ini sebelumnya tidak berencana menjadi pelatih. Namun, setelah gantung sepatu, Teguh akhirnya menerima tawaran sahabatnya untuk menjadi pelatih SMAK Soverdi Tuban. Pria kelahiran Denpasar, 16 januari 1988 itu kemudian terpilih masuk First Team Coach di Honda DBL Bali Series 2018.

 

Yunita Sugianto. Credit: Dika/DBL Indonesia

 

Yunita Sugianto (Jawa Timur) – Assistant Coach Girls

Yunita menjadi satu-satunya pelatih wanita yang terpilih berangkat ke Amerika Serikat. Perempuan kelahiran Surabaya, 7 juli 1987 sebelumnya dikenal sebagai pemain basket profesional di klub Surabaya Fever hingga tahun 2012. Saat ini, Yunita menjadi pelatih di SMA Frateran Surabaya.

Related Articles
DBL All-Star
Ini Dia Profil Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 (BOYS)

DBL Camp
Rixa Erlyna, Buktikan Perempuan Bisa Jadi Pebasket Handal

DBL Camp
DKI Jakarta Harus Banyak Belajar!

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI