DBL All-Star

Ini Dia Profil Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 (GIRLS)

Honda DBL Indonesia All-Star 2018

Mainmain.id

Posted on December 2nd 2018

Rangkaian panjang Honda DBL Camp 2018 yang dimulai dari 28 November hingga 1 Desember resmi berakhir. Puncaknya adalah terpilihnya 12 campers putra dan 12 Campers putri yang memastikan diri menjadi skuat elite Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Untuk tahun ini Jawa Timur dan Bali menjadi dua Provinsi terbanyak yang mengirimkan perwakilannya menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Berikut ini list singkat 12 campers putri yang akan terbang ke Amerika Serikat. (*)

1. Brylia Sheron Tumanduk, Manado Independent School

Ketajaman Brylia (kanan) hingga berhasil menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2018 (foto: Dika/DBL Indonesia)

Dua kali membela Manado Independent School di ajang Junior DBL Manado Series. Brylia berhasil membawa sekolahnya menjadi juara back-to-back alias dua tahun beruntun, dirinya juga turut menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) di Junior DBL Manado Series. Setelah puas menorehkan gelar di Junior DBL, siswi kelas X ini langsung berhasil merengkuh MVP di ajang Honda DBL North Sulawesi Series 2018 di bulan September lalu. Ketajaman Brylia semakin dia tunjukan di Honda DBL Camp 2018. Alhasil dirinya berhasil masuk dalam skuat  Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

2. Sophia Rebecca Adventa, SMAN 28 Jakarta

Sophia sang center serba bisa dari Jakarta (foto: Dika/DBL Indonesia)

Center andalan SMAN 28 Jakarta ini pernah mencatatkan diri menjadi MVP di Junior DBL Jakarta Series 2015. Selain itu, dara kelahiran 18 Desember 17 tahun silam ini merupakan salah satu dari empat Best Player DBL 3x3 National Camp 2017. Selain itu, Sophia juga memperkuat skuat DKI Jakarta di Kejuaraan Nasional 2015. Prestasinya semakin meningkat seiring dengan keberhasilannya menorehkan namanya  di tim nasional Indonesia pada perhelatan Asean Basketball Championship 2016-2017. Sophia juga turut meraih peringkat 3 di Asian School Basketball Championship 2018. Kemampuannya menjaga keseimbangan antara defense dan offense terlihat jelas dari torehan 77 points dan 78 rebounds selama pergelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2018

3. Sabrina Ayu Sandewang, SMA Dian Harapan Makassar

Sabrina berhasil "ngotot" hingga masuk ke daftar Honda DBL Indonesia All-Star 2018 (foto: Dika/DBL Indonesia)

Setelah berhasil mengukir namanya di Honda DBL Indonesia All-Star tahun lalu Sabrina Ayu Risanti kembali mengukuhkan diri menjadi All-Star di tahun ini. Dirinya berhasil membawa SMA Dian Harapan Makassar menjadi Champion Honda DBL South Sulawesi Series 2018. Agresifitas dan kegaharan jadi kunci pemain yang sempat memperkuat tim nasional FIBA Asia U18 tahun 2018 ini.

4. Leandra Angeline Pelealu, Manado Independent School

Lea, sang pemain komplit yang kembali menjadi All-Star (foto: Dika/DBL Indonesia)

Berhasil membawa Manado Independent School meraih back-to-back Champion, Leandra Angeline kembali menjadi skuat Honda DBL Indonesia All-Star 2018 setelah dirinya juga menorehkannya pada tahun lalu. Sebagai seorang Guard Leandra mampu menjadi pemain yang komplit dari berbagai aspek. Lea memiliki akurasi shoot yang akurat, cara bertahan yang mumpuni, dan kemampuan duel udara yang tinggi. Bagi pemain yang membawa Sulawesi Utara menjadi runner-up di ajang Pekan Olahraga Wilayah ini, kembali menjadi bagian dari Honda All-Star merupakan langkah awal mewujudkan mimpinya menjadi  pemain basket professional.

5. Aimee Tampu Francienne, SMAN 4 Jogjakarta

Aimee yang sudah malang melintang sebagai wakil Jogjakarta (foto: Dika/DBL Indonesia)

 

Aimee Tampu Francienne menjadi satu-satunya perwakilan DI Jogjakarta di Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Pemain yang pernah menjadi perwakilan Indonesia di 8th Asian Schools Basket Ball Championship ini telah menorehkan prestasi yang cukup mentereng. Aimee turut andil membawa DI Jogjakarta menjadi juara di Kejuaraan Nasional KU-16 tahun 2016, dan meraih peringkat ketiga KU-16 pada tahun 2017. Kekuatan saat rebound menjadi salah satu senjatanya memenangkan duel udara dengan lawan. 

6. Pande Ketut Natalia Desintha, SMAN 1 Gianyar

Pande Ketut Natalia (kanan) yang

Konsisten dalam menjaga tempo permainan membuat Pande Ketut Natalia Desinta turut andil membawa SMAN 1 Gianyar menembus babak Semifinal Honda DBL Bali Series 2018. Bersama klub Merpati Bali, Talia juga turut membantu klubnya meraih juara I KU-18. Memiliki cita-cita menjadi pemain profesional membuat Talia sangat bersyukur bisa dua kali menjadi bagian dari Honda DBL Indonesia All-Star. Baginya ini bisa jadi jembatan untuk menjadi seorang pebasket profesional. 

7. Namira Ramandha, SMAN 5 Bogor

Namira yang kembali menjadi Honda DBL All-Star 2018 (foto: Dika/DBL Indonesia)

Setelah melalui persaingan yang sengit, akhirnya Namira Ramandha berhasil menembus skuat Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Dirinya juga mampu meraih titel MVP putri Honda DBL Camp 2018. Performa yang memukau selama Honda DBL West Java Series 2018 – West Region membuat Namira berhasil mengantarkan SMAN 5 Bogor ke babak Big Four Honda DBL West Java Series 2018 - West Region. Saat beeptest Namira juga tampil impresif, dirinya hanya kalah satu lap dari pemegang rekor beeptest Felicia yang menorehkan 106 lap.

8. Faizzatus Shoimah, SMAN 8 Malang

Ais yang konsisten membawa kemenangan bagi SMAN 8 Malang (foto: Dika/DBL Indonesia)

Performa luar biasa Ais dengan akurasi tembakan menyentuh angka 50 persen membawa SMAN 8 Malang merengkuh kampiun Honda DBL East Java Series 2018. Ais menunjukkan performa gemilang dengan menorehkan 11 poin dari 42 poin yang dihasilkan timnya di final Honda DBL East Java Series 2018. Dirinya juga meraih MVP Honda DBL East Java Series 2018. Di tahun ini merupakan kali kedua Ais mencatatkan namanya sebagai Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

9. Putu Putri Nandini Utami, SMAN 2 Denpasar

Nandini sang point guard kencang dari Denpasar (foto: Dika/DBL Indonesia)

Meskipun hanya mampu membawa SMAN 2 Denpasar hingga ke babak penyisihan Honda DBL Bali Series 2018, nyatanya Nandini adalah seorang Guard yang handal. Kemampuan utamanya adalah menerobos dinding pertahanan lawan di lapangan. Terbukti di tahun 2013 dirinya mampu membawa Bali meraih peringkat ketiga kejurnas KU-14. Nandini juga turut membantu Denpasar meraih peringkat 3 di Pekan Olahraga Provinsi tahun 2017 lalu.

 10. Made Dita Pramesti Sandradewi, SMAN 1 Denpasar

Made Dita (22) sang guard yang agresif nan gesit (foto: Genta/DBL Indonesia)

Dua kali berhasil membawa gelar Champion bagi SMAN 1 Denpasar, Dita adalah seorang guard yang agresif dan gesit. Pernah meraih juara 3 di kejurnas KU-14, prestasinya terus meningkat. Pada tahun lalu Dita berhasil membawa Indonesia menjadi juara 1 di turnamen Youth Basketball Association. 

11. Victoria Dassmer, Nation Star Academy Surabaya

Victoria Dassmer dan cita-citanya menembus Surabaya Fever (foto: Genta/DBL Indonesia)

Sosok center andalan Nation Star Academy kelahiran 14 Maret 2001 ini sudah malang melintang menjadi wakil Surabaya di Kejuaraan wilayah Surabaya sejak masih duduk di bangku SMP. Tak berhenti di situ saja, Victoria juga menjadi wakil Jawa Timur di Kejurnas KU-16. Memiliki cita-cita menjadi pemain profesional, Victoria percaya dia bisa memulai langkahnya dengan menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2018. 

12. Amelia Ryan Ayu Ardhany, SMAN 8 Malang

Amelia Ryan Ayu (rompi merah) sang bigman agresif (foto: Dika/DBL Indonesia)ption

Sebagai salah seorang Bigman yang agresif, Amel berhasil menorehkan diri menjadi salah satu top rebounder. Tak hanya jago rebound, Amel juga mahir dalam mencetak poin lewat under ringnya. Bersama Ais, Amel membawa SMAN 8 Malang menjadi juara Honda DBL East Java Series 2018.

Related Articles
DBL Camp
Delapan Stations Drill Jadi Parameter Tentukan Top 50 Campers

DBL Camp
Pebasket Pelajar Terbaik Indonesia Berburu Tiket Emas ke Amerika Serikat

DBL Camp
Felisia dan Faldo Payon Pecahkan Rekor Beep Test Honda DBL Camp 2018

Meet The Creator



Afrieza Zaqi

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI