DBL All-Star

Ini Dia Profil Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 (BOYS)

Honda DBL Indonesia All-Star 2018

Mainmain.id

Posted on December 1st 2018

Rangkaian panjang Honda DBL Camp 2018 yang dimulai dari 28 November hingga 1 Desember resmi berakhir. Puncaknya adalah terpilihnya 12 Campers putra dan 12 Campers putri yang memastikan diri menjadi skuat elite Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Untuk tahun ini Jawa Timur dan Bali menjadi dua Provinsi terbanyak yang menyumbangkan perwakilannya di Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Berikut ini 12 profil campers putra yang akan terbang ke Amerika Serikat. (*)

1. Darryl Sebastian Winata, SMA Bukit Sion Jakarta

Darryl yang berhasil menggandakan gelar Honda DBL Indonesia All-Star 2018 (foto: Dika/DBL Indonesia)

Forwarda andalan SMA Bukit Sion Jakarta yang lahir di Jakarta 18 Mei 2001 ini berhasil mencatatkan namanya menjadi Most Valuable Player (MVP) Honda DBL DKI Jakarta Series 2018. Darryl memang dikenal doyan mengoyak mengancam ring lawan dari berbagai sisi lapangan. Tak hanya malang melintang di dunia perbasketan Indonesia saja Darryl juga tergabung dalam skuat Indonesia di ajang FIBA 3x3 U18 Asia Cup. Student athlete yang duduk di kelas XII ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di NBA Basketball Without Borders (BWB) Asia 2018.

2. Sadam Asyruna, SMA Kharisma Bangsa

Penggemar Kobe yang siap melanjutkan mimpinya menjadi pemain NBA (foto: Dika/DBL Indonesia)

Berkat ketekunannya latihan setiap pagi, Sadam membuktikan bahwa kerja keras pasti berbuah manis. Siswa SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan ini tak hanya mempu membawa sekolahnya menjadi juara Honda DBL Banten Series 2018 saja. Sadam juga berhasil membukukan namanya menjadi MVP di Honda DBL Banten Series 2018. Cowok yang mengidolakan Kobe Bryant ini juga menjadi juara I di Kejuaraan Dunia Basket Pelajar di Paris pertengahan tahun 2018 lalu. Sadam juga tergabung dengan kontingen Indonesia di ajang ASEAN School Games 2018 di Malaysia. 

3. Mario Davidson, SMA Karangturi Semarang

Mario dan ambisinya menjadi pemain timnas Indonesia (foto: Dika/DBL Indonesia)

Sang guard SMA Karangturi Semarang  adalah sosok yang berhasil mencatatkan 68 points dan 6 assists selama 6 pertandingan di Honda DBL Central Java Series 2018. Keberhasilannya ini mengantarkan dirinya mendapatkan gelar MVP Honda DBL Central Java Series 2018. Performa gemilangnya terus dia pertahankan demi ambisinya untuk mengikuti jejak sang kakak, Andre Adriano yang merupakan mantan pemain tim nasional.

4. Andreas Marcellino Bonfilio, SMA St. Louis 1 Surabaya

Marcell, si kecil namun cerdas di lapangan (foto: Dika/DBL Indonesia)

Salah satu amunisi tim nasional Indonesia pada kompetisi SEABA U-16 Championship for Men pada bulan Mei 2017 lalu ini merupakan shooting guard berpostur kecil namun cerdas di lapangan. Marcell berhasil membawa SMA St. Louis 1 Surabaya menjadi juara Honda DBL East Java Series 2018. Dirinya juga mampu merengkuh titel  MVP Honda DBL East Java Series 2018. Marcel terus menunjukkan konsistensinya hingga dia berhasil menjadi MVP Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

5. Mohammed Aofar Hedyan, SMA Kharisma Bangsa

Aofar si pemain berbahaya yang sudah bermain hingga ke negeri Prancis (foto: Dika/DBL Indonesia)

Permainan apik yang ditunjukkan selama Honda DBL Banten Series 2018 mampu membawa Muhammad Aofar Hedyan menuju Honda DBL Camp 2018. Tak hanya itu, point guard dari SMA Kharisma Bangsa ini mampu membawa timnya menjuarai turnamen Paris World Game Division 2 pada pertengahan tahun ini. Tak heran jika dia terpilih menjadi bagian Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

6. Charisma Lie, SMAN 1 Denpasar 

Charisma konsisten berkarisma di Honda DBL Camp 2018 (foto: Dika/DBL Indonesia)

Permainan impresif dan efektif sangat menggambarkan kualitas dari campers asal Bali satu ini. Sebagai salah satu campers yang sudah pernah merasakan kerasnya Honda DBL Camp tahun lalu, Charisma Lie mampu belajar banyak. Hasilnya, dia berhasil membawa SMAN 1 Denpasar menjadi champion sekaligus menyabet gelar MVP Honda DBL Bali Series 2018. Dan akhirnya, dirinya mampu menembus skuat elite Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

7. Alvaro Claudio Lamia, SMAN 1 Jayapura

Si kelas 10 yang tampil mengejutkan (foto: Dika/DBL Indonesia)

Effort tinggi selalu ditunjukkan oleh para campers Honda DBL Camp 2018. Salah satunya adalah rookie Alvaro Lamia. Dirinya mampu membuktikan bahwa siswa kelas X juga tak kalah bersaing dengan kakak kelasnya. Apalagi pemain yang berposisi small forward ini pandai membaca pergerakan rekan setimnya maupun lawan.

8. Arlan Alexander Sisnowidono, SMA BPK Penabur Cirebon

Arlan yang pernah menjadi Junior NBA All-Star 2014 (foto: Dika/Indonesia)

Campers asal West Java ini memiliki visi permainan yang sangat impresif. Kecepatan dan akurasi tembakannya juga tak lagi diragukan. Meski hanya mampu membawa SMA BPK Penabur Cirebon menjadi runner-up Honda DBL West Java Series 2018, Arlan membuktikan dirinya layak masuk dalam skuat Honda DBL Indonesia All-Star 2018. 

 9. Fernando Fransco Manangsang, SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon

Fernando Franco, kebanggaan Sulawesi Utara (foto: Dika/DBL Indonesia)

Performa yang memukau selama proses seleksi di Honda DBL Camp 2018 membuat siswa asal SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon ini terpilih dalam skuat Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Meski masih tahun pertama bermain di Honda DBL North Sulawesi Series 2018, namun performa Fernando tidak bisa diremehkan. Pasalnya Fernando memiliki serangan yang sangat tajam. Dirinya pun bisa bermain di posisi tiga, empat dan lima. Tak hanya itu, Fernando juga mengantarkan sekolahnya meraih kembali gelar juara Honda DBL North Sulawesi Series 2018.

10. Anthoni Putra Aipassa, SMA Jhon 23 Merauke

Anthony sang Campers tertinggi di Honda DBL camp 2018 (foto: Dika/DBL Indonesia)

Dengan tinggi 198 sentimeter, Anthony Aipassa menjadi campers tertinggi di Honda DBL Camp 2018. Selain mengikuti ekstrakurikuler basket di sekolah, center berusia 17 tahun ini juga tergabung dalam klub basket lokal yang diasuh pelatih SMA nya. Kegigihannya dalam berlatih mampu membawa SMA Jhon 23 Merauke menjadi juara di Honda DBL Papua Series 2018.

11. Julian Alexandre Chalias, SMA Soverdi Tuban

Julian Alexander yang bercita-cita kuliah di Prancis (foto: Dika/DBL Indonesia)

Baru pertama kali mengikuti ajang basket di Honda DBL Bali Series 2018, siswa kelas X ini langsung masuk ke skuat First Team. Saat beep test, Julian mampu membukukan nilai 114 lap. Memiliki cita-cita berkuliah di Perancis, Julian ingin mengasah terus kemampuan basketnya di luar negeri agar dapat kembali ke tanah air dengan skill yang makin mumpuni.

12. Muhammad Naufal Alifio Rizq, SMAN 20 Surabaya

Naufal, sang BIGMAN dengan permainan efektif (foto: Dika/DBL Indonesia)

Bigman dengan tinggi badan 194 centimeter dan berat badan 116 kilogram ini begitu aktif di dunia basket pelajar. Di bangku SMP, Naufal sudah mengikuti Junior DBL East Java Series. Pada setahun terakhir, Naufal sudah mengikuti berbagai kejuaraan. Mulai dari Kejurda Surabaya KU-16 (2017), Kejurnas KU-16 (2017), Kejurnas KU-18 (2017), dan Popwil IV Jawa Timur (2018). Bersama skuat SMAN 20 Surabaya, Naufal dkk sampai di babak semifinal Honda DBL East Java Series 2018.  

Related Articles
DBL All-Star
Ini Profil Pelatih Terpilih Honda DBL Indonesia All-Star 2018

DBL Camp
Rixa Erlyna, Buktikan Perempuan Bisa Jadi Pebasket Handal

DBL Camp
Optimalkan Scrimmage untuk Raih Wild Card

Meet The Creator



Afrieza Zaqi

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI