DBL Camp

Empat Peraih Wild Card Siap Bersaing dengan Best 24 Honda DBL Camp 2018

Honda DBL Camp 2018

DBL Indonesia

Posted on November 30th 2018

Surabaya –  Sempat tersisih, empat campers Honda DBL Camp 2018 berhasil kembali ke jalur persaingan menjadi skuad elite Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Menyusul keberhasilan mereka  merebut tiket wild card.

Adalah Aulia Naafigo dari SMAN 8 Malang dan Viknes Waren Mahaputra, campers putra dari SMA Budi Mulia 2 Jogjakarta. Lalu, di sektor putri, dua wild card berhasil diraih oleh Rixa Erlyna dari SMKN 1 Kota Jambi dan Made Dita Pramesti dari SMAN 1 Denpasar.

Keempat campers itu terpilih, setelah melalui seleksi bagi para unselected players yang berlangsung kompetitif di Sports Center Puncak Permai dan Gloria 1 School, Jumat kemarin (30/11). Keempatnya berhasil menyisihkan total 202 unselected players putra dan putri, sebutan bagi peserta Honda DBL Camp 2018 yang tersisih dari pemilihan Best 50 dan Best 24 pada dua hari sebelumnya.

Penentuan siapa unselected players yang layak mendapat wild card dinilai berdasarkan pada tiga aspek. Pertama skill dari individu para pemain. Kedua bagaimana pemain bisa bermain dengan rapi sesuai dengan materi yang sudah diberikan oleh pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia. Dan yang terakhir, kebutuhan posisi pemain di Best 24.

"Untuk Viknes sendiri dia memiliki badan yang proporsional serta gerakan yang bagus. Sementara Aulia merupakan salah satu pemain yang hustle," ujar Nuke Tri Saputra, alumnus Honda DBL All-Star 2012 sekaligus mantan pemain timnas basket  yang ikut berpartisipasi sebagai coach pada Honda DBL Camp 2018.

Keempat campers peraih tiket wild card tersebut akan kembali bersaing dengan Best 24 Honda DBL Camp 2018. Mereka akan berlatih dan bersaing pada sesi terakhir hari ini di DBL Academy Pakuwon Mall, Surabaya. Pengumuman siapa campers yang berhasil menembus skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2018 akan dilangsungkan malam ini di Food Society Pakuwon Mall, Surabaya.

Related Articles
DBL Camp
Unselected Player Punya Peluang Besar Raih DBL Indonesia All-Star 2018

DBL Camp
Delapan Stations Drill Jadi Parameter Tentukan Top 50 Campers

DBL Camp
24 Campers Terbaik Honda DBL Camp 2018 Terbang Ke Amerika