DBL Camp

Matangkan Teknik lewat Drill Offense Concept

Honda DBL Camp 2018

Mainmain.id

Posted on November 29th 2018

Setelah melakukan seleksi untuk 50 besar Honda DBL Camp 2018, latihan dihari ketiga ini terbagi menjadi dua bagian yaitu selected dan unselected team. Pemisahan dua tim ini dilakukan karena materi latihan yang berbeda. Bertempat di Sport Center Surabaya, unselected team yang terdiri dari 75 campers berlatih offensive concept. 

Dalam drill kali ini, coach DBL Academy, Nanda memberikan beberapa materi latihan yang berfokus pada pola penyerangan. Materi yang diberikan meliputi pass n cut, pick n roll, screen, 2X2, Pop, Flash, dan 3X3. Tujuannya adalah membenahi beberapa fundamental para campers ketika melakukan penyerangan dengan benar.

Melihat materi drill yang begitu variatif, antusias tinggi pun ditunjukkan oleh Tasya Melycia, campers asal Cirebon. Ia merasa banyak mendapatkan hal baru ketika berlatih tentang offensive concept. Terutama dalam pass n cut, selama ini cara yang ia lakukan ternyata masih belum sepenuhnya benar.

"Meskipun kecewa nggak masuk 50 besar, tapi aku bersyukur banget dapat ilmu yang berharga selama camp ini. Jadi aku pikir teknik yang aku lakuin selama ini udah benar eh ternyata masih ada yang salah. Salah satunya itu pass n cut, coach memberikan penjelasan kalau kita bisa drive lurus menuju under ring nggak perlu muterin paint area," tutupnya.

 

Related Articles
DBL Camp
Ferdinand Gonzaga Jakarta, Camper BEST 24 yang Nyentrik dan Jago Matematika

DBL Camp
Perkuat Daya Tahan Tubuh dengan Aquatic Training

DBL Camp
Berikan Materi Screen Down Untuk Meminimalisir Foul Dalam Penjagaan