DBL Camp

Postur Kecil Tak Jadi Halangan Bagi Aldy Untuk Menembus Top 50

Honda DBL Camp 2018

Fidya Citra

Posted on November 29th 2018

Ada pemandangan unik saat melihat barisan para Campers di Honda DBL Camp 2018, salah satu wakil DKI Jakarta Series 2018, Aldy Adrian tampil impresif meskipun postur badannya kecil. Memiliki tinggi 162 cm, Aldy Adrian membuktikan bahwa postur kecil nggak jadi halangan baginya untuk mendapatkan tempat di top 50. 

Sempat minder ketika datang pertama kali di Honda DBL Camp 2018, dan melihat saingan dari kota lain yang jauh lebih andal. Aldy rupanya sudah menyiapkan bekal pengetahuan tentang bagaimana caranya memaksimalkan permainannya di depan para pelatih WBA,

“Sebelum berangkat saya sempat diwanti-wanti sama coach, kalo pelatih dari luar itu nggak suka yang macem-macem, yang penting itu bisa shoot ya langsung shoot, main efektif lah pokoknya,” ujarnya.

Memiliki postur tubuh yang kecil bagi Aldy adalah keuntungan sendiri, ia jadi lebih kreatif dalam mengatur serangan “Postur tinggi enak, bisa ngedrive nggak keblock. Nah, berhubung badan saya kecil, mau nggak mau harus berani untuk shooting,” tutur pemain yang duduk di bangku kelas 12 SMA Permai Jakarta ini.

Gemilang sepanjang pergelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 dengan total points 97 points dari 7 games, Aldy rupanya tidak banyak mendapat kesempatan bermain di klubnya, Indonesia Falcon. Namun, hal tersebut tak membuatnya berkecil hati, ia tak pernah berhenti mengexplore gaya permainan ciamik a la pemain NBA idolanya, Kyrie Irving.

“Biasanya kalau lagi senggang setelah nontonin videonya Kyrie di Celtics saya langsung coba-coba latihan sendiri,” ujarnya. 

Di Honda DBL Camp 2018 ini Aldy mengaku semakin banyak belajar. “Sejauh ini yang ngebekas banget adalah gimana teknik dribble yang bagus, serta cara finishing yang oke. Meskipun selama ini saya latihan dribble setiap hari, namun ternyata banyak hal yang saya belum maksimalkan,” tuturnya.

Tidak ingin terlalu muluk-muluk di Honda DBL Camp 2018, Aldy hanya percaya pada satu hal "Work hard never betray", “Kerja keras itu pasti membuahkan hasil, nggak usah perduliin orang lain yang posturnya lebih tinggi lah, apa lah. Yang terpenting itu cuma dua: kerja keras dan main cerdas, that’s it!”

Artikel Terkait
DBL Camp
Ferdinand Gonzaga Jakarta, Camper BEST 24 yang Nyentrik dan Jago Matematika

DBL Camp
Perkuat Daya Tahan Tubuh dengan Aquatic Training

DBL Camp
Berikan Materi Screen Down Untuk Meminimalisir Foul Dalam Penjagaan