DBL Camp

Steven Orlando, Cerita Jadi Camper Pertama Kali dan Hobi Kulinerannya

Mainmain.id

Posted on November 29th 2018

 

Nama Steven Orlando mulai dikenal di perbasketan pelajar di daerah Pontianak. Sebab, siswa SMA Santo Petrus Pontianak ini baru aja menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) Honda DBL West Kalimantan Series 2018. Di kelas XII ini, Steven, panggilan akrabnya, juga baru kali pertama berkesempatan mengikuti Honda DBL Camp 2018 di Surabaya, Jawa Timur.

“Tahun lalu sempat membela nama sekolah di Honda DBL, tapi nggak full karena cidera di tengah pertandingan babak awal,” jelasnya. Meskipun tahun lalu sekolahnya juga bergelar juara, kemenangan tahun ini dirasa Steven lebih spesial. “Senang, soalnya bisa ikut terus sampai final. Dan aku jadi MVP,” ujarnya tersenyum.

Di Honda DBL Camp 2018, cowok berwajah oriental ini merasa mendapat banyak pengalaman. Ilmu baru, teman baru, hingga skill-nya yang bertambah. “Di sini aku harus cepat tanggap. Ilmu yang diajari banyak dan harus terserap cepat,” kata pebasket dengan tinggi badan 173 centimeter ini.

Sesi Skill Station memasuki hari kedua. Sejak awal mengikuti Honda DBL Camp 2018, pelajar yang sudah bermain basket sejak kelas lima SD ini tidak menargetkan diri untuk urusan seleksi pemain. Termasuk untuk pengumuman TOP 24 Campers yang akan diadakan nanti malam (29/11). “Nothing to lose aja, yang penting main bagus. Aku memang senang basket,” ucapnya.

 

 

Punya Hobi Makan dan Kulineran

Lahir dan besar di Pontianak dengan segudang kulinernya membuat Steven juga punya hobi lain. yap, selain basket, dia suka kulineran! Lewat media sosial, pemain dengan posisi Forward ini sering memantau tempat makan yang mau dikunjunginya.

“Cek aja di socmed. Kalau nemu yang keliatannya enak, langsung ke lokasi itu. Haha,” ujarnya sambil tertawa.

Sebagai rekomendasi, Steven nggak ragu memberi saran makanan enak. Yakni cwetiaw alias kwetiaw! “Kalau di Pontianak, ada cwetiaw di Jalan Waru yang enak banget,” serunya. Hmm… ada yang mau kapan-kapan kulineran bareng Steven? :p

Related Articles
DBL Camp
Suka Duka Jadi Pebasket ‘Bigman’ ala Camper East Java Naufal Alifio

DBL Camp
Campers Jakarta Terbanyak Lolos ke TOP 50

DBL Camp
DKI Jakarta Harus Banyak Belajar!