DBL Camp

Pahami Pattern Lebih Dalam di Offensive Concept Honda DBL Camp 2018

Honda DBL Camp 2018

Mainmain.id

Posted on November 29th 2018

Setelah melalui seleksi yang ketat kemarin (28/11), Top 50 Campers Honda DBL Camp 2018 melakukan latihan hari kedua di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya hari ini. Dalam sesi latihan kali ini, Andrew Vlahov dan tim pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia memberikan offensive concept yang membantu para campers agar lebih tajam dalam menyerang.

Tak hanya fundamental, campers juga diberi beberapa materi pattern 2on2 dan 3on3 offensive concept yang melibatkan beberapa move seperti pick and roll, pick and pop, hingga off ball and on ball Situation. Menurut  Makailah Dyer, pelatih WBA, tujuan utama dari latihan ini adalah untuk memberikan gambaran baru dalam pola offense mereka. Pasalnya, ia melihat bahwa campers terstigma serangan harus cepat.

“Padahal, dalam menyerang kita tidak perlu tergesa-gesa. Karena mereka harus melihat pola defense mereka dan bang! Tempo bisa ditingkatkan secara drastis. Dan yang terpenting selanjutnya adalah masalah spacing. Hal ini akan berpengaruh terhadap banyaknya opsi dalam menyerang,” ujar Makailah.

Salah satu camper dari SMA Trimulia Bandung, Kaye Eileen Sulungbudi menuturkan bahwa sebelum mengikuti Honda DBL Camp 2018, ia sering kurang aktif bergerak di lapangan saat menyerang. Padahal hal tersebut sangat diharamkan dalam offensive pattern.

 “Akhirnya, dari sesi ini aku dapat pandangan baru kalau menyerang harus bergerak lebih banyak. Selain itu, aku juga dapat pemahaman dalam menyerang yang lebih dalam seperti gimana caranya membuat peluang dengan melihat posisi teman sekitar,” ujar cewek berusia 14 tahun tersebut.

Nantinya, setelah pendalaman offensive concept, akan ada scrimmage game 5on5 antar campers sebagai salah satu penilaian menuju seleksi Top 24 Campers Honda DBL Camp 2018. So, tetap semangat dan berikan yang terbaik campers! (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
DBL Camp
Inilah Empat Fasilitas Terbaik Buat Para Campers di Honda DBL Camp 2018

DBL Camp
Nuke Tri Saputra dan Mark Heron Beri Tips Saat One on One Drill Station

DBL Camp
4 Spot di Ciputra Water Park Ini Jadi Favorit Para Campers