DBL Camp

Nuke Tri Saputra dan Mark Heron Beri Tips Saat One on One Drill Station

Honda DBL Camp 2018

Mainmain.id

Posted on November 28th 2018

Tak hanya bertahan dan menyerang dalam tim, para campers Honda DBL Camp 2018 juga mendapatkan trik dalam melakukan one on one defense dan offense. Bertajuk One on One Drill, mereka diasah bagaimana caranya melakukan pilihan dengan durasi yang singkat baik saat bertahan maupun menyerang.

Dalam One on One Drill, mereka ditantang untuk adu satu lawan satu dengan posisi menyerang dan bertahan. Campers pun diberi trik oleh Mark Heron, pelatih WBA dan Nuke Tri Saputra, Mantan Pemain Basket Nasional baik dalam menyerang maupun bertahan. Saat melakukan pertahanan, mereka harus memperhatikan jarak dengan penyerang. Pasalnya, hal ini akan berdampak pada keputusan penyerang.

“Saat melakukan defense, ketika lawanmu lihai dalam shooting, maka jangan sekali-kali beri jarak karena akan memberi kesempatan mereka untuk menembak. Treatment beda juga akan dilakukan kepada pemain yang kurang lihai dalam shooting. Kalian harus memberi sedikit jarak kepada untuk memaksa mereka melakukan shooting,” ujar Mark dalam sesi latihan.

Natasha Praise yang mendapatkan giliran One on One Drill bersama Nuke dan Mark mengungkapkan bahwa ia mendapatkan ilmu baru dan cara bagaimana harus menentukan pilihan saat satu lawan satu. “Yang utama adalah harus cepat dan smart. Cepat dan smart yang dimaksud adalah harus bisa sesegera mungkin membuat keputusan sebelum lawan melakukan gerakan,” ujar siswi dari SMA Eben Haizer tersebut.

Artikel Terkait
DBL Camp
Inilah Empat Fasilitas Terbaik Buat Para Campers di Honda DBL Camp 2018

DBL Camp
Campers Lakukan Cek Kesehatan dengan Tim Dokter National Hospital

DBL Camp
Honda DBL Camp 2018 Dalam Angka