DBL Camp

Stay Low Jadi Kunci Utama Dalam Menu Defensive Footwork Honda DBL Camp 2018

Honda DBL Camp 2018

Mainmain.id

Posted on November 28th 2018

Di hari pertama Honda DBL Camp 2018, para Campers langsung melakukan beberapa drill yang sudah disiapkan oleh DBL Academy dan World Basketball Academy (WBA) Australia. Bertajuk Eight Skills Station, para campers dilatih untuk meningkatan fundamental mereka.

Dalam Defensive Footwork Station, para campers dilatih untuk memahami kunci utama saat melakukan defense, yaitu stay low dan starting step. Stay low adalah bagaimana para pemain memasang kuda-kuda serendah-rendahnya saat bertahan. Sedangkan starting step adalah langkah pertama saat dalam posisi bertahan. Langkah ini akan sangat vital saat menjaga lawan. Pasalnya, jika telat satu langkah, lawan bisa leluasa melakukan penetrasi kedalam jantung pertahanan 

Salah satu campers, Juan Alexander Chalias dari SMA Soverdi Tuban yang mengikuti Defensive Footwork Station mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan perspektif baru dalam bertahan. Pasalnya, ia sering kehilangan langkah pertama saat bertahan. “Aku jadi dapat ilmu baru gimana caranya kalau udah sempet kalah step ketika bertahan. Sumpah ini seru banget!,” ujar Juan.

Artikel Terkait
DBL Camp
Konsistensi AHM Dalam Mewujudkan Mimpi Pelajar Indonesia

DBL Camp
Inilah Empat Fasilitas Terbaik Buat Para Campers di Honda DBL Camp 2018

DBL Camp
Aulia Naafigo Jadi Satu-satunya Wakil Jawa Timur Peraih Wild Card