DBL Camp

Erwin Triono: Fundamental Jadi Hal Penting Dalam Melatih

Honda DBL Camp 2018

Mainmain.id

Posted on November 27th 2018

Kesempatan berharga pada Honda DBL Camp 2018 bukan hanya didapat para pemain saja. Para pelatih juga turut mendapatkan ilmu kepelatihan saat sesi sharing with coach Erwin. Mantan pemain CLS Knights Indonesia itu berbagi pengalaman dengan 53 pelatih terbaik di Honda DBL Camp 2018.

"Jangan merasa nggak bisa apa-apa. Terutama pelatih yang masih muda," tegas coach Erwin saat memulai sesi sharing. Menurut pelatih  yang juga melatih di DBL Academy itu, setiap pelatih merupakan panutan dari anak asuhannya. Pada sesi sharing, coach Erwin menekankan pada aspek fundamental sebagai pondasi dalam dunia basket.

"Kita sebagai pelatih harus menekankan fundamental. Seperti yang saya lakukan saat melatih anak-anak di DBL Academy ini," ujar coach Erwin. Sesi sharing pun berjalan hangat dan penuh keakraban. Para pelatih pun tak sungkan untuk berbagi pengalaman ataupun bertanya kepada coach Erwin saat sesi sharing di multi function room DBL Academy, Pakuwon Mall Surabaya.

Salah satunya Yosef Christoforus Bayu Laban. Pelatih SMAK Frateran Maumere itu berbagi pengalaman tentang kurangnya pengetahuan basket di daerah Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). "Informasi mengenai basket sangat kurang di tempat kami. Tapi, berkat DBL ini anak-anak jadi tahu lebih tentang basket," pungkasnya.

Lebih lanjut coach Erwin menjelaskan tentang perkembangan basket di era ini. "Kreativitas melatih sekarang ini sangat diperlukan. Metode games saat melatih merupakan salah satu bentuk kreatifitas dalam melatih," ujarnya.

Asisten pelatih tim PON Jawa Timur putra tahun 2016 tersebut menuturkan Honda DBL Camp ini merupakan kesempatan besar bagi para pelatih untuk menambah pengetahuan tentang kepelatihan.

Pasalnya, para pelatih ini akan dibekali ilmu langsung dari pelatih World Basketball Academy (WBA) Australia. Salah satunya adalah Andrew Vlahov, legenda basket Australia. "Ini kesempatan besar bagi para pelatih untuk mengasah ilmu kepelatihannya. Para pelatih akan diberikan pengetahuan lebih bagaimana mengasah kemampuan anaknya. Jadi jangan sia-siakan waktu selama camp ini," cetusnya saat sesi sharing. (*)

Artikel Terkait
DBL Camp
Suka Duka Jadi Pebasket ‘Bigman’ ala Camper East Java Naufal Alifio

DBL Camp
Optimalkan Scrimmage untuk Raih Wild Card

DBL Camp
Inilah Empat Fasilitas Terbaik Buat Para Campers di Honda DBL Camp 2018