DBL Camp

Pebasket Pelajar Terbaik Indonesia Berburu Tiket Emas ke Amerika Serikat

Honda DBL Camp 2018

Afrieza Zaqi

Posted on November 26th 2018

Surabaya – Hanya tinggal menghitung hari, Honda DBL Camp 2018 diselenggarakan. Puncak dari gelaran Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) ini akan mempertemukan pemain-pemain terbaik dari 30 kota di 22 Provinsi. Mereka akan melakukan pemusatan latihan di DBL Academy Pakuwon, Surabaya.

Tak tanggung-tanggung, lima pelatih top dari World Basketball Academy Australia (WBA) yang dipimpin langsung oleh Andrew Vlahov, legenda basket Australia, akan membimbing jalannya Honda DBL Camp 2018. Dalam kesempatan tersebut, para campers akan mendapatkan drill latihan seperti pass and cut, intensive training, serta Skill Station yang terdiri dari delapan latihan untuk meningkatkan fundamental basket mereka ke level advance

Selain untuk para campers, pelatih terpilih yang ada di Honda DBL Camp 2018 juga akan mendapatkan latihan khusus untuk meningkatkan kemampuan manajemen tim dan skill melatih mereka. Beberapa kelas khusus dari WBA serta forum group discussion akan menjadi agenda rutin para pelatih selama berada di Surabaya.

Puncaknya, dari 250 peserta dan 53 pelatih akan dipilih 12 putra dan 12 putri serta empat pelatih yang akan menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2018 dan diberangkatkan ke Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka akan mendapatkan latihan spesial dari pelatih basket di Negeri Paman Sam tersebut serta melakukan sejumlah pertandingan melawan tim basket pelajar pilihan di kota Los Angeles.

 “Sudah 10 tahun kami konsisten mengumpulkan pemain-pemain muda terpilih dari seluruh Indonesia. Kami mencari pemain yang punya kemampuan basket dan fisik terbaik serta berkarakter untuk menjadi tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Satu langkah lagi mereka menjadi pemain terbaik dari yang terbaik di seluruh Indonesia,” ujar Direktur DBL Indonesia Masany Audri. 

Sebelum melakukan agenda pertama, para campers akan melalui measurement test untuk mengukur tubuh guna melihat potensi kemampuan mereka dalam mengolah bola. 

Salah satu peserta yang kemarin (26/11) baru mendarat di Surabaya, Alvaro C. Lamia dari SMAN 1 Jayapura mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti Honda DBL Camp 2018. Terlebih, para campers juga akan mendapatkan berbagai fasilitas terbaik. Salah satunya berlatih di satu-satunya akademi basket berstandar internasional di Indonesia, DBL Academy Pakuwon Mall.

 “Berminggu-minggu sebelum Honda DBL Camp 2018, aku sudah berlatih keras. Harapannya, musim ini aku bisa berangkat ke Amerika,” tutup Alvaro. (*)

 

First team Honda DBL North Sumatra Series 2018 dan Honda DBL Aceh Series 2018 sudah tiba di Surabaya kemarin (26/11). Nantinya, mereka akan bersaing dengan provinsi lainnya untuk memperebutkan tiket menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2018 dan mendapatkan kesempatan belajar basket lebih dalam di Los Angeles, Amerika Serikat.  
Para First team dari Honda DBL Jambi Series 2018 berfoto bersama setelah tiba di Bandara Juanda, Surabaya. 
Anthonny Aipassa, First Team Honda DBL Papua Series 2018 dari SMA Jhon 23 Merauke melakukan pengukuran finger span untuk mengetahui lebar tangan siswa dengan tinggi dua meter tersebut.
 
Artikel Terkait
DBL Camp
Delapan Stations Drill Jadi Parameter Tentukan Top 50 Campers

DBL Camp
24 Campers Terbaik Honda DBL Camp 2018 Terbang Ke Amerika

DBL Camp
Unselected Player Punya Peluang Besar Raih DBL Indonesia All-Star 2018