DBL Camp

Inilah Empat Fasilitas Terbaik Buat Para Campers di Honda DBL Camp 2018

Honda DBL Camp 2018

Mainmain.id

Posted on November 25th 2018

Hanya tinggal menghitung hari, Honda DBL Camp 2018 diselenggarakan. Berlokasi di Surabaya, 250 student athlete dari 30 kota di 22 provinsi akan melakukan pemusatan latihan sekaligus bersaing untuk bisa menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Nantinya, selama proses latihan mereka akan mendapatkan fasilitas khusus seperti atlet sesungguhnya. Ada apa aja sih?

Sebelum memulai serangkaian acara Honda DBL Camp 2018, para campers akan melalui tahap measurement dan medical check up by National Hospital Surabaya. Dalam fase ini, campers akan melakukan beberapa tes kesehatan layaknya pemain profesional untuk melihat kondisi tubuh hingga riwayat cedera yang pernah mereka alami.

Sejak 2010, DBL Indonesia bekerjasama dengan World Basketball Academy (WBA) Australia. Dipimpin legenda basket Australia Andrew Vlahov, WBA akan membawa pelatih-pelatih top mereka untuk memberikan drill fundamental basket. Diantaranya ada Shane Froling, CJ Jackson, Mark Heron, dan Makailah Dyer. Kelima pelatih top WBA ini akan menjadi camp coordinator berkolaborasi dengan tim pelatih dari DBL Academy.

Tak hanya mendapatkan materi yang bagus, lokasi latihan dari para campers juga tak kalah keren. DBL Academy Pakuwon akan menjadi “rumah” tempat mereka latihan selama berada di Surabaya. DBL Academy Pakuwon merupakan satu-satunya akademi basket berstandar internasional yang ada di Indonesia. Bahkan, lapangan yang digunakan di DBL Academy Pakuwon didatangkan langsung dari Amerika loh.

Hal yang gak kalah keren buat para campers selama berada di DBL Camp 2018 adalah ke 250 peserta akan mendapatkan aquatic training bersama Team Flash Swimming di Anderson Apartement Pakuwon. Dalam sesi ini, mereka akan mendapatkan drill khusus serta relaksasi setelah latihan. Tujuan dari aquatic training adalah untuk mengurangi resiko cedera dengan mengurangi stress di sendi, otot, hingga tulang mereka. Tak hanya itu, Aquatic Training juga dapat meningkatkan kekuatan, kelincahan, dan kecepatan loh.

 

Artikel Terkait
DBL Camp
Campers Lakukan Cek Kesehatan dengan Tim Dokter National Hospital

DBL Camp
Honda DBL Camp 2018 Dalam Angka

DBL Camp
Suka Duka Jadi Pebasket ‘Bigman’ ala Camper East Java Naufal Alifio