Entertainment

Kembali, Payung Teduh Isi OST Ralph Breaks the Internet

Hening Swastika

Posted on November 23rd 2018

(via: official Instagram account @Payungteduhofficial)

Sempat surut sejak ditinggal sang vokalis utama, Payung Teduh kembali dengan membawa angin segar. Sebab tepat seminggu lalu, mereka resmi mengumumkan diri sebagai salah satu pengisi original soundtrack film Disney terbaru, Ralph Breaks the Internet. 

Berjudul Sebuah Lagu, lagu yang ditulis oleh Alejandro ‘Cito’ Saksame (drumer Payung Teduh) ini menjadikan Payung Teduh sebagai musisi pertama Asia Tenggara yang bekerja sama dengan Disney dalam pembuatan original soundtrack. Ya, membuat. Bukan sekadar menyanyikan ulang ke dalam versi bahasa lain selain Bahasa Inggris.

Sebagaimana disampaikan Herry Salim, Country Head Disney Indonesia dalam jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (15/11) lalu, pemilihan Payung Teduh bukan tanpa alasan. Dengan kualitas dan prominance yang tak lagi diragukan, Payung Teduh dianggap bisa membawakan musik manis sarat emosi yang pas untuk film tersebut.

Jika sepeninggal Is vokal Payung Teduh sempat diisi Ivan Penwyn (gitaris dan pentrompet Payung Teduh), untuk OST kali ini vokal Payung Teduh diisi oleh suara mendayu Marsya Ditia. Yang tak lain tak bukan merupakan manajer Payung Teduh selama ini.

Penunjukan Marsya diketahui berawal dari ketidaksengajaan. Setelah Sebuah Lagu rampung dikerjakan dan Marsya membantu sumbang suara untuk pengiriman sampel, para anggota Payung Teduh malah sepakat menjadikannya vokalis baru.

“Nggak ada yang bisa keberatan sih kalau Marsya gantiin siapapun karena dia manajer kita. Nggak ada yang lebih berhak nyanyi daripada dia," ucap Alejandro mengenai penunjukan Marsya sebagai penyanyi dalam singel terbaru mereka tersebut dilansir dari Detik.

Selain Marsya, untuk singel baru ini Payung Teduh juga melengkapi band mereka dengan formasi baru demi melengkapi nuansa innocent swing yang dibutuhkan. Selain dua personel lawas, Ivan Penwyn (pada gitar) dan Alejandro ‘Cito’ Saksame (pada drum), ada pula Taufiq dan Pandji sebagai pentrompet dan kibordis. Sedangkan posisi bass kembali diisi oleh Aziz ‘Comi’ Kariko. Salah satu perintis Payung Teduh yang sempat mundur tak lama setelah Is, namun akhirnya ‘rujuk’ per Agustus lalu. 

Akankah formasi berenam itu akan permanen? Kita lihat saja nanti. Yang pasti, lagu swing jazz khas Payung Teduh tersebut sudah bisa kalian nikmati pada post-credit scene Ralph Breaks the Internet yang tayang di seluruh bioskop Indonesia dan Malaysia hari ini. Dan tentunya, bisa kalian putar berulang kali di digital streaming platform kesayangan masing-masing.

Related Articles
Entertainment
The Nutcracker and the Four Realms: Magisnya dan Manisnya Dunia Dongeng

Entertainment
Captain Marvel Muncul di Trailer Terbaru Avengers: Endgame

Entertainment
Rilis Trailer, Aladdin Live-Action Tuai Kontroversi?

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI