Youthcon

Tuntaskan Penantian Selama Tiga Tahun

UBS Youth-Con 2018

Mainmain.id

Posted on November 18th 2018

Kisah unik selalu datang dari peserta UBS Youth-Con 2018. Salah satunya adalah Citra Mutiara Devi, anggota School Campaign Asal MAN Surabaya. Dibalik kisah ditahun terakhirnya, ternyata ia harus rela menunggu tiga tahun untuk bisa menjadi bagian dari peserta tim jurnalis sekolah ini. 

Awal perjalanannya saat kelas 8, Citra yang berkeinginan menjadi tim School Campaign ini coba mengikuti UBS Youth-Con. Karena kuota untuk School Campaign sekolahnya sudah terisi oleh sang kakak kelas, ternyata ia beralih menjadi peserta mading. Tahun berikutnya Citra harus absen karena fokus untuk melaksanakan Ujian Nasional.

Dua tahun berikutnya lagi-lagi Citra harus mengalah kepada kakak kelasnya untuk menjadi bagian dari School Campaign. Namun dua tahun tersebut dia masih mengikuti gelaran UBS Youth-Con sebagai peserta mading 2D yang berhasil meraih best five gold pada kelas 10 dan peserta avenue pada kelas 11. 

Akhirnya penungguan Citra selama empat tahun menjadi jurnalis sekolah pun terbayar pada kelas 12 ini. Meskipun sempat dilarang oleh sang guru karena menyuruh untuk fokus menghadapi UN, namun ia berhasil meyakinkan sang guru. 

"Selama tiga tahun ini tujuan untuk jadi jurnalis sekolah cuma satu yaitu ingin memperkenalkan sekolahku ke orang lain. Maka dari itu aku rela nunggu selama tiga tahun ini. Meskipun ini tahun terakhirku, bakal aku manfaatin buat ngasih yang terbaik buat sekolah," cetusnya.

Segudang kesan-kesan ia miliki selama empat tahun menjadi peserta. Citra juga menyebutkan bahwa dirinya sudah sangat jatuh hati dan mengaku ingin terus menjadi bagian dari UBS Youth-Con ini. "Acara ini memang selalu istimewa, karena anak muda bisa menggali ide kreatif dan menumbuhkan kepercayaan diri lewat karya mereka," tutupnya.

Related Articles
Youthcon
Salah Satu Tim UBS School Campaign Ini Siapkan Penampilan Drama Spesial

Youthcon
Flash Mob Rolas Ramaikan School Campaign

Youthcon
Superorca Gambarkan Keberagaman Budaya Indonesia