Youthcon

Musikalitas Tinggi Bawa D'movers Juara Honda BeAT Junior Gigs Competition

Honda BeAT Junior Gigs Competition II UBS Youth-con 2018

Mainmain.id

Posted on November 17th 2018

Surabaya – D’Moverz akhirnya berhasil menjuarai Honda Junior Gigs Competition setelah berhasil membius penonton melalui lagu-lagu mereka. Dalam final yang bertepatan dengan Junior Day UBS Youth-Con 2018 tersebut, Mereka berhasil mengalahkan Outcaste dari SMP Masa Depan Cerah Surabaya, Twenty Nine dari SMPN 29 Surabaya, One Soul dari SMPN 1 Surabaya, dan Survivor dari SMPN 1 Sidoarjo.

Salah satu faktor yang membuat D’Moverz berhasil mencuri hati dewan juri dan pengunjung adalah musikalitas tinggi yang ada di penampilan mereka. Mereka memiliki skill bermusik yang lebih tinggi serta aransemen dan improvisasi terhadap lagu yang sangat bagus. Terlebih, band dengan lima personel ini memiliki pilihan lagu yang dikenal banyak orang seperti Dan dari Sheila on 7, Indahnya Dirimu dari Hivi, dan One Heart, Jingle Honda. Sehingga, para pengunjung bisa ikut sing a long bersama mereka.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan sedikit perubahan aransemen. Jika pada awalnya D’Moverz lebih ke etnik dalam aransemen, kali ini mereka menambahkan part dimana tiga anggotanya show off skill di depan pengunjung dan dewan juri. “Kami ingin  mengulang momen ketika dua tahun lalu sekolah kami juara. Makanya, kali ini kami lebih all out dibanding penyisihan kemarin,” Nova Andreana, vokalis Dmovers.

Menurut Erwin Darmawan, vokalis Native Band yang juga menajadi juara Honda Band 2015, D’Moverz tampil lebih all out dibanding sekolah lainnya, selain itu, mereka juga mmemiliki interaksi yang bagus dengan para penonton. “kemarin mereka masih sedikit malu-malu untuk interaksi, sekarang mereka lebih percaya diri dan bisa mengajak penonton nyanyi bareng mereka,” terang Erwin.

 

 

 

Related Articles
Youthcon
Bawakan Lagu yang Dikenal banyak Orang di Honda BeAT Junior Gigs Competition

Youthcon
Ini Dia Persiapan Para Alpha Girls Bikin Konsep Orkestra yang Out of The Box

Youthcon
UBS Youth-con 2018: Gunakan Tulang Ikan Untuk Bahan Dasar Perhiasan