Youthcon

Ashley Kusuma, Finalis yang Tempuh 95 KM Setiap Hari Untuk Ikut Alpha Girls 2018

Active Series La Tulipe Alpha Girls 2018 II UBS Youth-Con 2018

Mainmain.id

Posted on November 17th 2018

Dari 20 finalis yang ada di Active Series La Tulipe Alpha Girls, Ashley Kusuma adalah satu-satunya finalis yang berasal dari luar kota. Untuk mengikuti serangkaian kegiatan ALpha Girls 2018, Ashley rela menempuh 95 KM setiap hari dengan menggunakan kendaraan umum sebagai moda transportasi menuju Kota Pahlawan.  

Dalam menempuh perjalanan Malang-Surabaya, Ashley tidaklah sendiri. Ia selalu ditemani dengan Ibundanya tercinta, Kus Neville . Bukan karena Ashley anak yang tidak bisa mandiri, Kus tidak tega jika Ashley harus pergi sendiri ke Surabaya.

“Ashley adalah anak saya satu-satunya, saya takut kalau dia pergi sendiri ke Surabaya sendiri. Ini juga sebagai bentuk support saya terhadap kegiatan yang dia ikuti” terang Kus Neville, ibunda Ashley.

Saat malam penjurian, tepatnya satu hari sebelum final Active Series La Tulipe Alpha Girls 2018, Ashley sempat meneteskan air mata saat ditanya oleh dewan juri tentang motivasinya mengikuti Active Series La Tulipe Alpha Girls 2018. Ia langsung teringat akan jasa ibunya yang selalu menemaninya di setiap kegiatan. Ditambah, ibunya adalah seorang single parent yang juga harus membagi waktu antara bekerja dan mengantarnya.

“Melalui ajang Active Series La Tulipe Alpha Girls, aku ingin membuat ibuku bangga dan juga sebagai ucapan terimakasih karena sudah total dalam mendukung aku,” ucap Ashley.

Meski tidak mendapatkan gelar juara, Ashley mendapatkan gelar Best Catwalk dalam kompetisi ini. Hal ini dipilih karena Ashley memiliki gerakan catwalk yang sangat bagus dibandingkan finalis lain. 

Menurut Kus, banyak perubahan yang didapat Ashley dalam kompetisi ini. Ibunya sangat bersyukur dan bahagia melihat Ashley yang sudah menjadi lebih dewasa. " Sekarang, dia jadi lebih baik dan lebih sabar dalam bersikap,” tutup Kus.

Artikel Terkait
Youthcon
Ucapkan Terima Kasih Untuk Dukungan Orang Tua Finalis

Youthcon
UBS Youth-con 2018: Persaingan Satu Sekolah Warnai Audisi Internal Kedua

Youthcon
Penuh Talenta,Para Peserta Alpha Girls Buat Bingung Para Juri