Youthcon

Jawab Idolakan Jokowi, Giselle Juara Alpha Girls 2018

Active Series La Tulipe Alpha Girls 2018 || UBS Youth-Con 2018

Mainmain.id

Posted on November 17th 2018

 

SURABAYA – Dengan jawaban mengidolakan Jokowi, Giselle Angelique menjadi juara Active Series La Tulipe Alpha Girl 2018, kompetisi model/duta sekolah di UBS Youth-Con 2k18, Jumat, 16 November 2018. Siswi kelas X SMA Cita Hati West Surabaya itu dianggap dewan juri berani mengambil risiko dengan jawaban tersebut, pada babak tiga besar alias penentu.

Pada babak tersebut, para kandidat juara memang diberi pertanyaan sama: Siapa orang yang menginspirasi, dan mengapa. Dan Giselle menjawab “Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” lalu menjelaskannya dalam bahasa Inggris.

Di hadapan ribuan penonton di SCC Pakuwon Mall Surabaya, Giselle berhasil lolos ke tiga besar bersama Kinaya Syavira Putri (SMAN 1 Sidoarjo) dan Christy Ariela (SMA Ciputra Surabaya).

Kinaya maju duluan, dan dengan sangat lugas dan tegas menjawab kedua orang tuanya sebagai orang yang paling menginspirasi. “Mereka adalah pekerja keras, tidak takut untuk gagal. Karena kegagalan bisa menjadi batu lompatan,” begitu sebagian penjelasan Kinaya.

Kemudian, giliran Christy maju menjawab. Dengan bahasa Inggris, dia menjawab Shane Dawson, seorang YouTubers, sebagai orang yang paling menginspirasi. Menurut Christy, walau mengalami obesitas dan dibully, Dawson masih mampu memotivasi orang lain  dengan mengupload video-video di YouTube.

Terakhir, giliran Giselle. Juga dengan bahasa Inggris, dia menyebut nama Jokowi sebagai tokoh paling menginspirasi. Alasannya, karena Jokowi datang dari golongan rakyat biasa, tidak memiliki latar belakang militer, namun bisa menjadi sosok yang menginspirasi. “Jokowi juga sangat membantu kaum minoritas dan mengadakan program pembangunan yang merata hingga Jayapura,” tuturnya.

Jawaban ini seolah membuat penonton terhenyak. Karena reaksinya macam-macam. Apalagi ini menjelang tahun pemilihan. Beberapa penonton terdengar mengeluarkan reaksi tidak setuju. Tapi Giselle terus dengan tegas menyampaikan jawaban. Keberanian mengambil risiko ini dinilai juri sebagai nilai lebih.

“Bukan jawaban yang biasa, bukan jawaban yang aman, dan yang pasti jawaban yang memiliki berbagai reaksi dari yang mendengar. Tentu tidak semua setuju dengan pilihan Giselle. Tapi dia tegas dengan jawabannya. Kami mengagumi keberanian dalam mengambil risiko ini, karena kami memang mencari sosok Alpha Girl yang berkarakter,” jelas Aziz Hasibuan, ketua dewan juri dari DBL Indonesia, penyelenggara UBS Youth-Con 2k18.

Malam itu, juga tampil sebagai juri adalah Emmy Poedjiastuti (area promotion manager PT Rembaka), Erwin Suganda (creative director PT UBS), Ivo Ananda (fashion influencer), Nancy Chiang (fashion designer, owner Nancy Warren Couture).

Setelah Giselle, Christy Ariela dipilih sebagai juara kedua, diikuti Kinaya Syavira Putri. Active Series La Tulipe Alpha Girl 2018 ini diikuti oleh sekitar 300 peserta, mewakili SMA-SMA se-Jawa Timur.

Mereka kemudian diseleksi mengerucut, menjadi 100 besar, 50 besar, dan terakhir 20 finalis yang tampil selama berlangsungnya UBS Youth-Con 2k18. Di babak final, 20 finalis diseleksi menjadi sepuluh, lima, dan babak terakhir tiga orang.

Sebelumnya,pada Rabu, 14 November, lebih dulu dipilih Alpha Boys. Pemenangnya adalah William Artawan dari SMA St. Louis 1 Surabaya.

Ajang pemilihan model/duta sekolah ini punya tradisi panjang di Jawa Timur. Sudah berlangsung sejak 2006, dan dianggap banyak orang memiliki kualitas kompetisi melebihi banyak ajang serupa tingkat nasional. Banyak pemenang atau finalisnya telah berkiprah di berbagai bidang, baik itu model, aktris, maupun presenter televisi nasional. (*/aza)

Artikel Terkait
Youthcon
UBS Youth-con 2018: Story Telling Jadi Kunci Presentasi Yang Menarik

Youthcon
UBS Youth-con 2018: Percaya Diri Jadi Kunci Pose yang Natural

Youthcon
UBS Youth-con 2018: CANTIK TAK HANYA DARI FISIK