Sport

Prestasi Fauzan Noor adalah Hadiah Untuk Anak Indonesia

Hakiki Hijriawan

Posted on July 23rd 2018

Belum lama digemparkan dengan keberhasilan Lalu Muhammad Zohri. Ada satu sosok yang terlupakan. Yaitu Fauzan Noor yang pada Desember 2017 lalu berhasil menjadi kampiun pada ajang ITKF (International Tradisional Karate Federation) tingkat dunia di Praha, Ceko.

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri dan Fauzan Noor menyabet emas di masing-masing cabang olahraga adalah hadiah spesial buat Indonesia. Sudah pasti, prestasi mereka akan terus menginspirasi banyak anak Indonesia.

Hari ini, 23 Juli adalah hari anak nasional, tak perlu susah payah memikirkan kado yang tepat untuk anak-anak Indonesia karena Lalu dan Fauzan jelas jadi kado utama.

Kegigihan mereka untuk berlatih. Komitmen mereka untuk berprestasi sekalipun tidak ada yang memuji. Berusaha tanpa perduli halangan yang merintang harus diapresiasi dan ditiru oleh segenap anak Indonesia. Fauzan Noor yang memiliki postur tak besar, mampu mengadaskan lawannya, bahkan di final cowok berusia 18 tahun itu bertemu lawan yang badannya tiga kali lipat dari dirinya. Fyi, dalam ajang karate tradisional memang nggak ada kelasnya. Jadi wajar kalau Fauzan harus berhadapan dengan lawan yang tak sepadan dengannya. Tapi nggak masalah buat Fauzan, dengan semangat dan tekad untuk ibu pertiwi, cowok asli Banjarmasin tersebut berhasil mengalahkannya.

Rasanya pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise tepat untuk menggambarkan prestasi Fauzan. Dikutip dari salah satu media nasional, dalam pidatonya di Forum Anak Nasional  2018 di Surabaya, ibu menteri menyatakan bahwa anak Indonesia harus terhindar dari kekerasan dan wajib berprestasi. “Pada saat bermain, bermainlah dengan senang dan bergembira . Namun, jangan lupa belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi," ucapnya.

Nggak ada kata terlambat. Buat kamu yang baru masuk ke tingkat yang lebih tinggi, gapai terus cita-cita kamu. Dan buat kamu yang sedang merasa gagal, jadikan Zohri dan Fauzan sebagai panutan. Jangan pantang menyerah sebelum perang!

Artikel Terkait
Entertainment
Tersinggung Narasi di ‘The Queen's Gambit’, Juara Catur Dunia Gugat Netflix

Sport
Fans Liverpool Saksikan Upacara Angkat Trofi di Rumah Masing-Masing

Sport
Alfian M Fajri Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing