Youthcon

Ajak Pengunjung Bernyanyi Bersama Lewat UBS Super Teacher

UBS Youth Convention 2018

Afrieza Zaqi

Posted on November 11th 2018

Penampilan panggung dari tim UBS Super Teacher SMAN 11 Surabaya membuat pecah suasana stage UBS Youth-Con 2018. Dengan membawakan salah satu lagu dari film High School Musical, When There Was Me And You membuat penampilan mereka semakin memukau dan diikuti dengan nyanyian para pengunjung yang datang.

Ditengah perform, mereka bahkan menampilkan tarian jaipong yang dipimpin oleh sang Super Teacher yaitu Heru Suprapto. Apalagi dengan tambahan kostum yang menggunakan seragam sekolah dipadukan dengan selendang penari. Hal tersebut semakin merepresentasilan mereka sebagai pelajar yang ceria dan aktif.

Antusias juga disampaikan oleh kapten tim, Salsabila Risanti yang mengatakan jika ia senang dan bangga dengan penampilan bersama sang Super Teacher. "Mr. Heru ini guru yang sangat humble dan dekat dengan siswa, bahkan bisa jadi teman kita. Maka dari itu kami pilih beliau karena ingin menunjukkan kedekatan kami," ujar siswi berkerudung itu.

Tak ketinggalan pula, sang Super Teacher, Heru Suprapto yang menyampaikan pesan penting untuk para guru lainnya. Ia menyebutkan bahwa guru itu tak hanya menggugurkan tugas untuk memberikan pengajaran saja, tapi juga harus memperhatikan siswanya. "Jadi, guru itu harus punya 4 M yaitu mengajar, mendidik, melatih, dan mengubah emosi siswa agar bisa dekat dengan mereka," tambah guru fisika itu. 

Artikel Terkait
Youthcon
Misi Lestarikan Pencak Silat

Youthcon
Semangat Ta'miriyah Lanjutkan Perjuangan Ibu Pertiwi

Youthcon
Lakon Hanoman Ramaikan UBS Super Teacher Junior High School