Esports

Berburu Pengganti VYN: REKT, Leomurphy, Ch4knu, Sampai Naomi Jadi Sasaran

Muhammad Ilham Ibrahim

Posted on May 25th 2023

Berburu Pengganti VYN: REKT, Leomurphy, Ch4knu, Sampai Naomi Jadi Sasaran

Rex Regum Qeon (RRQ) dipastikan bakal menghadirkan roamer baru untuk gelaran Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12. Hal ini didukung dengan kepergian Calvin “VYN” setelah delapan musim membela sang Raja dari Segala Raja (sebutan lain RRQ).

Berita kepindahan sang mantan kapten RRQ itu menghebohkan jagat Mobile Legends di Indonesia. Dengan alasan sudah tidak berkembang dan membutuhkan suasana baru, roamer berusia 21 tahun itu memutuskan hengkang dari tim 4 kali juara MPL tersebut.

Hengkangnya "VYN" menimbulkan banyak rumor bermunculan. Para pecinta Mobile Legends, khususnya pendukung Rex Regum Qeon: Kingdom, menantikan datangnya pengganti "VYN" sebagai roamer pada tubuh RRQ.

Baca Juga: VYN Berlabuh ke Bigetron Alpha, Nasib Kyy Terancam?

Sepeninggalan roamer peraih medali perak di ajang SEA Games itu meninggalkan lubang yang besar untuk RRQ. Sebab, selama beberapa musim yang lalu, "VYN" berperan besar sebagai shot caller untuk sang Raja. Setiap pergerakan dan permainan RRQ berpusat padanya, sebab ia merupakan "otak" di balik permainan timnya.

Pelatih RRQ yang sedang tidak aktif, Petra “Fiel” Giovanni mengungkap bahwa RRQ tengah melakukan trial untuk merekrut pemain baru. Informasi ini membuat para netizen menebak-nebak siapa yang menjadi roamer baru RRQ pada MPL ID Season 12 mendatang.

Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan RRQ sejak kepergian "VYN". Diantaranya adalah "REKT", "Leomurphy", "Ch4knu", sampai "Naomi". 


"REKT" saat meraih gelar M1 World Championship-Instagram @gustiann.rekt

"REKT" digadang-gadang sebagai pengganti yang tepat untuk mengisi lubang yang ditinggal "VYN". Selain pengalaman dan prestasi, "REKT" di EVOS Legends pada MPL ID Season 9 juga berperan sebagai roamer dengan shot call dan visi yang bagus. 

Nama "REKT" semakin santer dirumorkan dengan RRQ. Sebab, sang pemain sendiri yang mengatakan di live streaming Youtube bahwa ia bisa saja bergabung ke RRQ. Namun, pada streaming lanjutannya ia mengaku hanya bercanda. Kepergian "VYN" bisa membuka potensi "REKT" bergabung dengan rival tim lamanya itu. 

"Leomurphy" saat membela Alter Ego-Instagram @leomurphyjm

Selain itu, nama "Leomurphy" juga ramai dikaitkan dengan tim RRQ. Hal ini disebabkan oleh mantan mega bintang RRQ, Diky “Tuturu” yang mengungkap ciri-ciri pengganti "VYN" pada live streamingnya. Ciri yang diberikan merujuk kepada pemain Alter Ego Esports yang sedang tidak aktif, Julian “Leomurphy” Murphy. 

"Leomurphy" memiliki rekam jejak yang baik saat masih aktif. Ia berhasil membawa Alter Ego menjadi runner up MPL ID season ke-6 sekaligus membawa timnya mewakili Indonesia pada ajang M2 World Championship.

Tidak hanya datang dari dalam negeri, rumor roamer pengganti "VYN" juga datang dari negara lain. Roamer dari Filipina, Joshua “Ch4knu” Mangilog juga ramai dihubungkan dengan RRQ. Keputusan Ch4knu untuk rehat pada MPL Filipina Season 11 kemarin membuat rumor tersebut semakin kencang.

Jawaban dari Chakmamba: julukan "Ch4knu", saat ditanya Maxhill “Antimage” Leonardo, pada sesi tanya jawab di kanal YouTube-nya bersama "Oheb". Ia mengatakan jika ada tim Indonesia yang ingin merekrutnya, ia akan memilih RRQ.

Joshua "Ch4knu" Mangilog-Liquipedia

Sebagai salah satu pemain legenda Filipina, "Ch4knu" yang sedang rehat menjadi lirikan tim-tim MPL di Filipina maupun di Indonesia. Mengingat pada season ke-11 lalu, banyak tim Indonesia yang merekrut pemain dari MPL Filipina.

Selain "Ch4knu", pemain asal Myanmar, "Naomi" akhir-akhir ini juga dirumorkan bergabung dengan tim RRQ pada season ke-12. Pemain bernama asli Min Ko ini adalah roamer dari tim Myanmar Falcon Esports. Ia mempunyai hero signature yang serupa dengan Vyn, yakni Franco dan Khufra. 

Min "Naomi" Ko Meraih Medali Perunggu Sea Games 2023-Instagram @fcon.naomi

Selain itu, bubarnya tim Falcon Esports setelah Sea Games 2023 kemarin, juga membuat nama "Naomi" dirumorkan baka merapat dengan sang Raja. Bersama Falcon Esports, "Naomi" menampilkan permainan yang gemilang.

Terbukti Falcon Esports selalu lolos ke turnamen internasional seperti Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) dan M-Series melalui sistem qualifier. Dengan hero andalan yang sama, "Naomi" cukup cocok untuk menjadi pengganti "VYN".

Meskipun banyak pemain dari dalam negeri maupun luar negeri yang dirumorkan, RRQ belum mengeluarkan pengumuman resmi. Pelatih RRQ yang sedang tidak aktif Petra “Fiel” Giovanni membeberkan harapannya untuk pengganti "VYN" musim depan.

Dilansir dari Revival.tv.id, meskipun belum tahu siapa yang bakal menggantikan sosok "VYN" nantinya, namun "Fiel" berharap kedatangan roamer baru di tubuh RRQ dapat memberikan dobrakan baru dalam hal gameplay.

Siapakah pemain yang akan didatangkan oleh RRQ? Rekrutan anyar atau pemain muda dari Mobile Legends Development League (MDL)? Atau justru pemain yang diimpor dari luar negeri? (*)


Sumber foto: Liquipedia, Instagram @gustiann.rekt, @leomurphyjm, @fcon.naomi

Artikel Terkait
Esports
Diprediksi Bakal Menggantikan Sosok VYN, Berikut Profil dan Prestasi Naomi

Esports
Masih Diandalkan! “Alberttt” Kembali Mengisi Posisi Jungler Tim RRQ

Esports
Rebellion Esports Resmi Melepas “Dyrennn” dan “Jiisaa”! RRQ “Dyrennn” is Real?