Esports

Steam Spring Sale 2023 Dimulai! Saatnya Berburu Game Kesayangan

Kiko Amalia Putri

Posted on March 18th 2023

Steam Spring Sale 2023

Event yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta game Personal Computer (PC) akhirnya dimulai. Melalui laman resminya, Steam bakal menggelar diskon besar-besaran secara global yang bertajuk “Spring Sale 2023” mulai tanggal 17 Maret 2023 pukul 00.00 WIB hingga 23 Maret pukul 23.59 WIB.

Spring Sale sendiri merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Steam dan cukup dinantikan para penggunanya. Pasalnya event tersebut selalu menghadirkan banyak sekali diskon menarik di berbagai kategori game.

Seperti yang kita ketahui, tidak semua game dibanderol dengan harga murah. Seperti halnya game AAA atau game populer lainnya yang kerap dijual dengan harga fantastis yang mencapai Rp 500ribu ke atas saat awal mula rilis. Bahkan ada yang sampai jutaan.

Oleh karena itu, Steam Spring Sale 2023 menjadi jawaban yang tepat bagi para pengguna Steam untuk berburu game dengan harga terjangkau. Lantaran kalian bisa mendapatkan potongan harga hingga 95 persen.

Menarik bukan? Siapa yang tidak tergiur untuk menambah koleksi permainan dengan penawaran spesial yang disajikan oleh event Steam satu ini? So, berikut tujuh rekomendasi game seru yang kebetulan lagi ada potongan harga juga, lho!

1. God of War Ragnarok

God of War Ragnarok merupakan salah satu game yang baru saja memenangkan banyak sekali penghargaan di ajang Game Awards 2022. Adapun beberapa kategori yang berhasil dimenangkan antara lain Best Narrative, Best Audio Design, Innovation in Accessibility, Best Action/Adventure Game, dan Best Score/Music.

Dengan begitu, God of War Ragnarok menjadi salah satu game terbaik di dunia. So, kabar gembira untuk para pengguna Steam karena God of War Ragnarok tergolong game yang mendapatkan potongan harga.

Harga awal dari God of War Ragnarok sendiri masih menyentuh angka Rp 729.000. Namun, pada event Steam Spring Sale 2023, kalian bisa mendapatkan diskon sebanyak 40 persen dan hanya membayar sebesar Rp 437.000 saja.

2. Red Dead Redemption II

Bagi kalian penggemar game action, wajib hukumnya untuk mencoba Red Dead Redemption II. Permainan ini diterbitkan oleh Rockstar Games dan menjadi entri ketiga dalam seri Red Dead yang merupakan prekuel dari game Red Dead Redemption tahun 2010. Red Dead Redemption II dapat dimainkan secara individu maupun berkelompok.

Game yang dirilis 6 Desember 2019 itu mendapat review yang sangat positif. Dalam permainannya, kalian seolah-olah sedang melakukan penjelajahan dunia yang begitu interaktif. Adapun beberapa elemen gameplay dari Red Dead Redemption, diantaranya berburu, menembak, perampokan, dan berbagai aksi lainnya.

Red Dead Redemption II sendiri mendapatkan potongan harga sebesar 67 persen, dari harga awal Rp 640.000 menjadi Rp 211.200 saja.

3. The Witcher 3: Wild Hunt

Permainan The Witcher dikembangkan dan diterbitkan berdasarkan seri novel Fantasi berjudul The Witcher yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski. Permainan ini merupakan kategori action role-playing dengan mode single player. The Witcher 3: Wild Hunt adalah sekuel dari permainan The Witcher 2: Assassins of Kings yang dirilis pada tahun 2011.

The Witcher 3: Wild Hunt sendiri dapat dimainkan pada Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada bulan Mei 2015. Namun, seiring berkembangnya waktu dan melihat banyaknya peminat dari game tersebut, akhirnya The Witcher 3: Wild Hunt juga dapat dimainkan melalui Nintendo Switch dan PlayStation 5.

Pada Steam Spring Sale 2023, The Witcher 3: Wild Hunt – Complete Edition mendapatkan potongan harga sebanyak 70 persen. Dari harga awal Rp 449.000 menjadi Rp 134.700 saja.

4. Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla adalah permainan single player seputar petualangan. Game tersebut dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Assassin’s Creed Valhalla merupakan seri ke-12 dari Assassin's Creed dan penerus Assassin's Creed Odyssey 2018.

Permainan ini belum lama dirilis. Tepatnya pada 7 Desember 2022 silam. Meski begitu, banyak orang yang menilai bahwa Assassin’s Creed Valhalla cukup rekomendasi untuk dimainkan. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau.

Pada base Assassin’s Creed Valhalla mendapatkan diskon sebesar 67 persen. Dari harga Rp 619.000 menjadi Rp 204.270 saja. Sementara untuk Assassin’s Creed Valhalla – Complete Edition kini dibanderol dengan harga Rp 505.750, dari harga awal Rp 1.445.000.

5. Stray

Stray menjadi salah satu permainan yang juga memenangkan beberapa kategori pada Game Award 2022. Antara lain untuk kategori Best Indie Game dan Best Debut Indie Game. Yap, Stray merupakan game indie yang dikembangkan oleh BlueTwelve Studio dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive. Belum ada satu tahun permainan ini dirilis, yakni pada 19 Juli 2022.

Game Stray hanya dapat dimainkan oleh satu individu, Pada permainan tersebut, kalian akan bermain sebagai kucing oranye yang sedang berpetualang pada dunia era Cyberpunk yang seru dan menantang.

Dengan kualitas permainan yang cukup baik, kalian bisa langsung mendapatkan game tersebut dengan harga Rp 159.000 saja setelah mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

6. Forza Horizon 5

Setelah membahas seputar game petualangan dan action, rekomendasi keenam kini justru datang dari genre balapan. Forza Horizon 5 dikembangkan oleh Playground Games dan dipublikasikan oleh Xbox Game Studios pada 9 November 2021 silam.

Permainan tersebut menjadi salah satu game yang cukup dinantikan pada setiap seri terbarunya. Pasalnya Forza Horizon 5 dapat dimainkan secara individu dan berkelompok, sehingga cocok dimainkan saat kalian sedang berkumpul bersama teman-teman.

Dari event Steam Spring Sale 2023 sendiri, Forza Horizon 5 mendapatkan potongan sebesar 40 persen. So, kalian bisa langsung mendapatkan game tersebut dengan harga Rp 419.400 untuk Standard Edition dan Rp 599.400 untuk Premium Edition.

7. Cyberpunk 2077

Game Cyberpunk 2077 menjadi salah satu permainan petualangan yang mendapatkan review sangat baik dari para pengguna Steam. Permainan ini dikembangkan dan diterbitkan oleh CD Projekt Red. Butuh waktu tujuh tahun pembuatan hingga akhirnya Cyberpunk 2077 dapat dimainkan oleh semua orang.

Berlatar belakang di sebuah dunia yang bernama Night City, Cyberpunk 2077 resmi dirilis pada 10 Desember 2020 dan terjual hampir 14 juta kopi saat itu. Kini permainan tersebut dapat dimainkan pada beberapa platform, seperti PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Seri X dan Seri S, Microsoft Windows, dan Google Stadia.

So, buat kamu yang tertarik untuk memainkannya bisa langsung melakukan pembelian melalui Steam karena sedang ada potongan harga sebesar 50 persen. Dari harga Rp 699.999 menjadi Rp 349.999 saja. (*)

 

Sumber: Laman Steam

Artikel Terkait
Esports
5 Game Simulator Terbaik, Harga Mulai 30 Ribu Rupiah di Steam Spring Sale 2023

Esports
Siap-Siap! Steam Bakal Banyak Diskon Hingga Maret 2023

Esports
Bangga! Game Indonesia 'Project Unseek' Ikut Tampil dalam Acara Steam Next Fest