Entertainment

Jelang The Tour Eras, Taylor Swift Rilis Empat Lagu Baru Malam Ini

Affan Fauzan

Posted on March 17th 2023

Taylor Swift tak henti-hentinya memberikan kejutan kepada penggemarnya. Baru-baru ini ia mengumumkan akan merilis empat lagu baru yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Hal ini diungkapkan langsung melalui akun Instagram story-nya.

“Untuk merayakan The Eras Tour, aku akan merilis empat lagu yang belum pernah aku publikasikan sebelumnya malam ini saat tengah malam.”

Keempat Lagu tersebut adalah Eyes Open (Taylor Version), Safe & Sound Ft. Joy Williams dan John Paul White (Taylor Version), If This Was a Movie (Taylor Version) dan All of the Girls You Loved Before.

All of the Girls You Loved Before merupakan lagu Swift yang dipertimbangkan untuk album Lover (2019), namun lagu itu batal dimasukkan. Lagu ini sempat bocor di bulan Februari tahun ini, dan menjadi viral di TikTok. Setelahnya, banyak penggemar yang menginginkan lagu itu dirilis secara resmi.

Karena lagu tersebut sudah direkam sebelum ia pergi dari label rekaman Big Machine menuju Republic Record, Swift tidak perlu merekam ulang, dan menjadikan satu-satunya lagu yang tidak mencantumkan tag (Taylor Version).

Baca Juga: Taylor Swift Awali Konser di Glendale, Walikota Ubah Nama Jalan Bertema Swifties

Sementara itu, lagu Safe & Sound adalah kolaborasi antara Swift bersama band Civil Wars yang rilis pada tahun 2011. Karena band tersebut tersebut sudah lama bubar, tampaknya Williams dan White merekam ulang bagian mereka secara terpisah dan dibuat ulang untuk versi rilis terbaru ini.

Bersamaan dengan lagu Eyes Open, keduanya masuk dalam album The Hunger Games: Song From District 12 pada Desember 2011 dan Maret 2012. If This Was a Movie adalah lagu yang masuk dalam album versi Deluxe Speak Now yang dirilis pada tahun 2010.

The Tour Eras adalah tur pertama Swift setelah absen lima tahun terakhir. Sebelumnya ia berencana melakukan tur The Lover namun terpaksa batal karena pandemi covid-19. The Tour Eras akan dilaksanakan pada 17 Maret 2023 di Grandale, Arizona.

Foto: Grammy

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Bongkar Alasan Pakai Nama Samaran Nils Sjöberg di Lagu Mantannya

Entertainment
Film Dokumenter Taylor Swift yang Emosional Bakal Tayang di Netflix 2020

Entertainment
Ed Sheeran Ungkap Ada Lagu Baru ‘Run’ Bareng Taylor Swift dalam Album ‘Red’