Current Issues

Kenapa sih Anak Basket itu Seksi?

Wizesa

Posted on June 5th 2018

 “Eh, liat deh tuh! ganteng banget nggak sih!?” Seru teman-temanku saat melihat kapten basket SMA  XX melintas di depan mata mereka.

 “Ih, iya ih! Dia itu kan kapten basket SMA XX!” sahutku.

“Siapa sih namanya?!” Tanya teman-teman.” Oh X ini!” kata X sambil mulai stalking di akun Instagram kapten itu. “Aduh, meleleh deh. Keren banget kalau pakai baju basket!”

Kalian pernah nggak sih dengar model percakapan kayak gitu? Pasti pernah kan! Nah, apalagi kalau kalian berasal dari sekolah, atau kampus yang punya tim basket mentereng. Beuh! Pasti jagoan basketnya dipuja-puja terus.

Siapa sih yang nggak tau basket? mau kalian baru aja menginjak bangku SMP atau udah Kuliah, pasti olahraga ini jadi salah satu ekstrakurikuler hits deh di sekolah dan kampus. Entah keajaiban dari mana, olahraga ini nggak pernah kekurangan stok anggota yang super ganteng, cantik, berotot kaya buncis, tajir makojir, dan pastinya juga punya badan tinggi yang kadang bikin kita ndangak hanya untuk ngeliat mereka (hiks nasib punya tubuh kurang tinggi :( ).

Ternyata rahasia tubuh berotot dan postur tinggi mereka terletak di porsi latihan yang terbilang cukup ketat. Latihan ketahanan fisik, kelincahan, dan latihan akurasi saat di lapangan bikin tubuh mereka ideal. Gimana nggak, mereka harus lari dan lompat sana sini gitu. Makanya nggak usah ngiri sama postur tinggi anak basket, soalnya untuk bisa begitu mereka menumpahkan tetesan keringat dan darah perjuangan (anjay).

Selain itu, gue pernah ngobrol nih sama salah satu temen gue yang seneng banget main basket. Gue tanya sama dia, “Sist, kenapa sih anak basket tuh banyak yang naksir?” tanya gue penuh selidik. Dia pun menjawab “Itu tergantung Bro, kalo emang cakep and tinggi mah, jangan ditanya lagi. Jadi tukang bakso juga cewek-cewek masih demen!” ungkapnya sambil tertawa.

Lalu, gue yang penasaran, bertanya lagi “Nah, kalau menurut lo nih ya, anak basket tuh, Seksi ga sih?”. Dengan semangatnya temen gue jawab, “Eh, yakali bro nggak seksi. Liat aja, tuh si doi” sambil menunjuk seorang cowok tampan yang sedang main basket di lapangan depan mata kami. “Keringetan gitu, trus outfit-nya kece banget, mana badannya bagus banget! Aduh, siapa sih yang gak demen,” jawab teman gue ini sambil mengusap air ludah yang perlahan menetes dari sela bibirnya.

Wah, gue makin penasaran dong, kenapa sih keringetan nya anak basket itu tampak seksi? Ternyata menurut hasil penelitian yang dilakukan seorang dosen psikologi di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Ibu Indah Sari Hutahuruk dalam wawancaranya dengan Kompas menyatakan, "Secara psikologis, perempuan memang memiliki ketertarikan seksual terhadap pria yang aktif karena pada dasarnya perempuan memiliki fantasi yang lebih kaya terhadap lawan jenisnya jika dibandingkan dengan pria."

Oh ternyata gitu toh, pantesan ya perempuan makin tergila-gila kalo ngeliat jagoannya keringetan. Agak sedikit lega pas tau kalo hal ini nggak cuma berlaku buat anak basket ganteng aja, berarti kita-kita yang nggak main basket masih punya kesempatan biar keliatan lebih seksi. Inget kata pepatah “Ganteng itu relatif, charming is absolute” hehehe

 

Related Articles
Portrait
Nuke Tri Saputra, Melepas Raket Tenis untuk Menggapai Ring Basket

Current Issues
Lindungi Dokternya, Italia Gunakan 'Tommy' si Robot Perawat Pasien Covid-19

Current Issues
Dari Supermoon Sampai Hujan Meteor, Ini Fenomena Langit di Sepanjang April