Interest

Solexhibition Part 5 Jadi Surga Para Sneakerheads

Ribuan Pengunjung Dibuat Shoegasm Lewat Ratusan Koleksi Limited yang Dipamerkan

Afrieza Zaqi

Posted on October 27th 2018

Surabaya – Tunjungan Plaza menjadi saksi betapa meriahnya Solexhibition part 5 yang merupakan tempat berkumpulnya para penggiat sneakers di Surabaya. Diselenggarakan oleh On Market Go, dan Unpeople tersebut, ratusan pengunjung dibuat shoegasm lewat koleksi langka yang dipamerkan maupun dijual di event tahunan ini.

Sejak di pintu masuk, para pengunjung langsung dijamu dengan wall of shoes yang memamerkan ratusan sepatu langka. Mulai dari 10 varian Nike x Off White, tiga jenis NBA x  COnverese Chuck Taylor All Star Hi 1970’s yaitu Orlando Magic, Cleveland Cavaliers, dan Detroit Pistons yang hanya diproduksi 250 pairs hingga sepatu Nike dalam film Back to the Future, Nike Air Mag menjadi “patung selamat datang” bagi pengunjung Solexhibition 2018.

Tak hanya memamerkan sepatu buatan brand luar negeri, ada juga sepatu produk Indonesia yang dipamerkan sebagai salah satu ajang penilaian dari Indonesia Footwear Creative Competition oleh Kementrian Perindustrian Indonesia. Total ada 25 sepatu yang dipamerkan sebagai bukti bahwa sneakers lokal juga tidak kalah dengan produksi luar negeri.

Selain memamerkan beberapa sepatu limited edition, Solexhibition juga menjual berbagai jenis sepatu mulai dari Vans, Converse, Nike, Adidas dengan berbagai jenis melalui booth-booth yang ada di sana. Salah satunya ada Gogon Shop yang menjadikan Solexhibition sebagai booth pameran terakhirnya. Dengan tagar #saestumengasai, ratusan pengunjung datang dan berbelanja di sana.

Salah satu pengunjung yang hadir dalam pameran ini, Ricardo Gunawan menuturkan bahwa SOlexhibtion punya koleksi luar biasa. Bahkan beberapa diantaranya belum pernah ia lihat di pameran sepatu di Surabaya. Salah satunya seperti Nike Hyperadapt yang dijual DBL Store, Converse x SAK yang dibuat dengan tangan di Italia dan Converse American Idiot Green Day yang diproduksi dengan edisi terbeatas.

“Gila nih event bener-bener bikin shoesgasm. Rasanya bawa uang berapapun nggak akan cukup karena bener-bener bikin khilaf,” ujar Ricardo.

Menurut Rosyidan, ketua penyelenggara Solexhibition, demam sneakers sedang melanda Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karenanya, Solexhibition diharapakan bisa menjadi ajang silaturahmi antar sneakershead maupun komunitas. “Ini jadi tahun kedua kami dalam menyelenggarakan acara bertema sneakers, serta tahun kelima Solexhibition untuk para komunitas bersol karet (sneakers) di Surabaya,” ujar pria yang kerap menggunakan topi tersebut.

Tenang, buat kamu yang kemarin masih belum bisa hadir, besok (28/10) merupakan hari terakhir Solexhibition diselenggarakan di Surabaya. jadi, segera datang dan bersenang-senang di sini ya!

 

Related Articles
Entertainment
Solexhibition Part 5, Tempat Tepat Penggiat Sneaker di Jawa Timur

Interest
Saingi Brand Luar, Sneakers Lokal ini Wajib Dilirik!

Interest
Pilihan Sneakers untuk Perempuan dari Local Brand, Mana Favoritmu?