Lifestyle

Converse Rilis Sepatu Edisi Terbatas dengan Tema Kelinci Air

Tora Nodisa

Posted on January 25th 2023

Foto: sdpnoticias.com

Seperti biasaya, Converse selalu ikut ambil bagian dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Kali ini mereka mengeluarkan model Run Star Motion CX dengan model Kelinci Air, sama seperti tahun Imlek 2023. Model ini dirilis pada 25 Januari 2023 di Meksiko, dan tersedia di seluruh dunia dalam waktu satu minggu sejak peluncuran resminya. Koleksi ini terbatas, bukan karena jumlahnya, tapi ukurannya. 

Kalau dilihat dari detailnya, Converse memang membuat sepatu ini sangat identik dengan kelinci. Mulai dari lidah sepatu yang panjang, serta berbulu. Detail ini bisa dilepas-pasang, kalau pemiliknya tidak sudah ada bulu-bulu yang menempel di lidah sepatu. Kemudian warnanya terlihat kalem dengan kombinasi putih, krem, merah muda, dan aksen merah. Lalu yang terakhir ada detail wortel kecil berwarna merah pada tali sepatunya. 

Memang sepatu model Run Star Motion ini terlihat berat bagi pemakainya. Namun Converse mengklaim bahwa bantalan CX yang dipasang di bagian mid-sole sangat ringan. Sehingga pemakainya tidak akan merasa berat dan lelah saat dipakai berjalan. Model ini cukup populer di kalangan wanita. Karenanya Converse X Water Rabbit ini dibuat dengan ukuran yang terbatas. 

Nah, mungkin di sinilah alasan, kenapa sepatu ini dikatakan sebagai edisi terbatas. Karena ingin meraup pasar wanita saja, maka Converse hanya membuat ukuran mulai 23 hingga 27. Atau, kalau di ukuran sepatu lazim orang Indonesia adalah 37 sampai 43 saja. Harganya juga dibagi menjadi dua, mulai dari 876 ribu sampai 1,1 juta rupiah, tergantung pada ukuran pembeli. 

Namun yang lebih unik lagi, justru sepatu ini diluncurkan pertama kali di Meksiko pada 25 Januari 2023, waktu setempat. Bukannya di Asia, yang sebagian besar merayakan Tahun Baru Imlek. Mungkin Converse sedang mengincar pasar after-market, yang biasanya bisa naik dua kali lipat setelah rilis. Jadi bagi kalian yang ingin membeli sepatu ini, tentunya harus bersabar, dan kemungkinan bakal merogoh kocek yang lebih dalam. Karena akan ada yang menjual sepatu tersebut dengan harga lebih mahal dari harga retail. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Converse Hidupkan Kembali Kenangan tentang Komik 'Peanuts'

Lifestyle
Converse Manfaatkan Sisa Karet Pembuatan Sepatu

Lifestyle
Intip Koleksi Musim Semi 2023 dari Converse. Kece Abis!