Interest

4 Program Leadership Luar Negeri Tahun 2023, Buruan Daftar!

Sastia Ainun Ningdyah

Posted on January 25th 2023

Ilustrasi mengikuti program leadership 2023

Mengikuti berbagai program dan event merupakan salah satu hobi yang menyenangkan bagi sebagian besar mahasiswa. Ada banyak jenis program yang diadakan oleh organisasi atau instansi tertentu sebagai wadah pengembangan kemampuan mereka. Salah satu program yang digandrungi mahasiswa adalah program leadership dari luar negeri.

Nggak cuma eksplorasi budaya mancanegara, program ini bisa bantu kamu asah bahasa internasional, kemampuan berorganisasi secara global dan pengalaman studi di luar negeri. Di bawah ini ada 4 program dari luar negeri yang bisa kamu ikuti di tahun 2023 lho. Simak baik-baik, ya!

1. DESY Summer Student Program 2023

Salah satu program leadership terbaik untuk mahasiswa internasional nih. Program musim panas internasional ini menerima pelamar dari mahasiswa yang ingin belajar dan mengejar karir di bidang Fisika, Komputer, serta Ilmu Pengetahuan Alam.

Kabar baik tentang DESY, program ini terbuka untuk lulusan S1 dan juga mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan magister. Program ini mencakup kegiatan penelitian dan kuliah terkait penelitian di DESY. Program akan berlangsung mulai 18 Juli - 7 September 2023. Untuk pendaftaran masih dibuka hingga batas waktu 31 Januari 2023. Informasi lebih lanjut bisa cek website ini.

2. European Union Traineeship Program

Program pelatihan yang berlokasi di Uni Eropa ini akan memberikan pengalaman nyata tentang layanan di bidang hukum, sumber daya manusia, kebijakan lingkungan, dan masih banyak lagi. Ada berbagai rangkaian kegiatan dalam program ini, seperti meeting, kerja kelompok, dan berinteraksi dengan publik.

Tujuan dari program ini untuk memberikan peserta wawasan tentang bagaimana berorganisasi, bekerja dan berkolaborasi satu sama lain. Program ini berlangsung selama 5 bulan. Batas pendaftaran program ini mulai tanggal 4 - 31 Januari 2023 nanti. Kamu bisa cek informasi lainnya lewat website ini

3. Cambridge Online Business Coaching Program

Salah satu program yang diadakan oleh Universitas Cambridge ini mulai dibuka pada 27 Februari - 4 April 2023 lewat website ini. Inti dari program ini adalah menumbuhkan kemampuan coaching para peserta yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja mereka dalam berorganisasi. Program ini bakal kamu ikuti secara daring selama 8 minggu. Nantinya, bakal ada rangkaian kegiatan setiap minggunya.

Baca Juga: Pendaftaran LPDP 2023 Dibuka, Yuk Cek Estimasi Tahapannya

4. The Andes Way Potenciar by AIESEC

The Andes Way Potenciar alah satu program Global Volunteer dari AIESEC. Program ini adalah proyek yang bekerja untuk berkontribusi pada pengembangan organisasi menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan. Kegiatan program ini meliputi aliansi, penggalangan dana, dan sebagainya.

Kalau kamu lulusan S1 dan ingin lolos program ini, maka diwajibkan untuk bisa berbahasa Spanyol dan Inggris. Untuk jadwal program dibagi beberapa slot. Jadi kamu bisa menyesuaikan sendiri. Jadwal program yang paling dekat adalah 13 Maret - 24 April 2023 nanti. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini

Foto: unsplash

Artikel Terkait
Interest
 Mahasiswa UGM Manfaatkan Aspal Jalanan Untuk Kurangi Suhu Panas di Perkotaan

Interest
Mahasiswa ITB Ciptakan Depression Test, Alat Deteksi Stres Lewat Urine

Interest
Mahasiswa FT UI Manfaatkan Limbah Plastik untuk Membuat Panel Surya Roll