Entertainment

Solexhibition Part 5, Tempat Tepat Penggiat Sneaker di Jawa Timur

Solexhibition Part 5

DBL Indonesia

Posted on October 24th 2018

SURABAYA - Penikmat sepatu bersol karet (sneaker) semakin banyak. Salah satu jenis alas kaki ini jadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari karena kenyamanannya. Tidak hanya itu, gaya hidup urban telah menetapkan sneaker sebagai penunjang penampilan.  Maka dari itu, dibuatlah Solexhibition Part 5 yang merupakan prakarsa Mainbasket, On Market Go, dan Unpeople. Event sneakers bergengsi di Surabaya ini akan terselenggara pada 26 – 28 Oktober 2018 di Convention Hall Lt. 6, Tunjungan Plaza 3, Surabaya.

Ada berbagai kegiatan yang berhubungan dengan sneaker. Diantaranya adalah eksebisi, jual-beli, undian mendapat sneaker terkenal, hingga bertemu langsung dengan komunitas sneaker di Surabaya. Anda juga bisa menemukan pengetahuan seputar sneaker. Tidak hanya itu, busana bertema streetwear kekinian pun bisa ditemui disini.

Kemeriahan Solexhibition Part 5 didukung pula dengan acara-acara pendukung. Kompetisi “Mainbasket 3x3 at Solexhibition Part 5” adalah acara pertama. Kompetisi basket untuk umum berformat 3x3 ini mengundang penggiat olahraga basket dari seluruh Jawa Timur. Sebanyak 48 tim yang beranggotakan 3-4 orang per tim akan bertarung menjadi yang terbaik.

Acara kedua adalah “UBS Youth Con 2018: Honda BeAT Gigs Competition”. Sebanyak 25 band (15 dari siswa SMA/SMK sederajat dan 10 dari siswa SMP/MTs Sederajat) bertemu untuk melihat bakat-bakat unggul di bidang musik. Mereka adalah insan-insan terpilih yang bersiap untuk tampil di UBS Youth Con 2018 yang akan diadakan 9 November 2018.

Sedangkan acara ketiga merupakan hasil kerja sama dengan BPIPI (Badan Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia). Badan yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian ini mengadakan penjurian untuk ajang “Indonesia Footwear Creative Competition (IFCC): Footwear Design Competition” dan “Indonesia Footwear Creative Competition (IFCC): Photography Competition dan Videography Competition”. Demi mendukung acara ini, pihak BPIPI akan menampilkan 25 prototipe sepatu sneaker hasil desain anak-anak kreatif dalam negeri. Ini juga sebagai bentuk komitmen Solexhibition Part 5 untuk mendukung generasi muda kreatif dan mengembangkan UMKM terutama di ranah sepatu.

Dengan kegiatan ini, Solexhibition Part 5 akan jadi salah satu ajang bergengsi sarat atensi. Acara ini memadukan aktivitas sneakers kekinian, kegiatan penunjang minat dan bakat, serta dukungan untuk karya loka generasi muda Indonesia. Berbagai kegiatan tersebut bisa memberi pengalaman berharga bagi pengunjung yang hadir. (Ajib Syahrian Nor/Mainbasket)

 

Related Articles
Youthcon
Bius Penonton Solexhibition Dengan Penampilan Atraktif

Youthcon
UBS Youth-con 2018: Pukau Para Juri Lewat Penampilan yang Harmonis

Youthcon
UBS Youth-con 2018: Ragam Genre Warnai Audisi Kedua