Sport

Kontrak di PSG Berakhir, Ini Alasan Kenapa Messi Harus Kembali ke Barcelona

Louise Dewangga

Posted on January 24th 2023

Bursa transfer pemain sepak bola selalu ditunggu oleh penikmatnya. Apalagi jika pemain tersebut adalah pemain idola atau yang menjadi panutan dalam dunia sepak bola. Lionel Messi salah satunya. Pemain yang secara resmi sudah menamatkan sepak bola pada akhir tahun 2022 lalu memang sudah terbilang tua untuk berlari dan membelai si kulit bundar. Namun, kabar klub mana lagi yang akan dituju layak untuk ditunggu dan dinantikan.

Saat ini Lionel Messi masih berseragam klub kaya raya Paris Saint Germain (PSG). Ia baru dua musim berseragam PSG. perlu diketahui sejak bergabungnya Lionel Messi ke PSG, klub ini menjadi sebuah klub yang kerap kali kita mainkan pada beberapa gim-gim sepak bola. Bukan tanpa sebab, di PSG menjadi tempat berkumpulnya para pemain bintang.

Bahkan transfer yang tidak masuk akal pun bisa terjadi. Sergio Ramos, Gianluigi Donnaruma, NeymarJunior, Achraf Hakimi hingga Lionel Messi. Belum juga ada Kylian Mbappe. Sebuah klub idaman yang kerap kali kita buat sendiri di ingatan kepala dan gim-gim sepak bola.

Bergabungnya Lionel Messi ke PSG juga menjadi sebuah transfer pemain sepak bola yang tidak masuk akal. Terlepas ia bergabung secara bebas biaya, tapi memilih PSG menjadikan khayalan kita tentang tim super bintang menjadi kenyataan.

Kini rumor kepindahan Lionel Messi pun santer menyuat. Lionel Messi pada tahun 2021 sudah menandatangani kontrak 2 tahun bersama PSG dengan opsi perpanjangan. Hingga saat ini baik Messi maupun PSG belum mengarah ke pembahasan perpanjangan kontrak. Tentu, peluang klub lain untuk mendapatkan servis pemain yang sudah menamatkan sepak bola begitu besar. Apalagi status Messi nanti pada bursa transfer musim panas sebagai pemain yang tidak memiliki klub.

Nama Barcelona menjadi klub yang melambung akibat rumor perpindahan Lionel Messi. Bukan tanpa sebab, Lionel Messi dan Barcelona ibarat kerbau dengan burung jalak, keduanya sama-sama saling menguntungkan satu sama lain. Kedua elemen ini juga memiliki andil pada perjalanan sepak bola masing-masing. Bersama Messi, Barcelona mendapatkan banyak gelar. Begitu juga sebaliknya. Tak heran jika Barcelona berada di urutuan paling atas untuk kembali membawa pulang dewa sepak bola.

Kabar ini juga diamini oleh wakil presiden Barcelona Eduard Romeu. Ia tidak menampik kemungkinan reuni antara Barcelona dan Lionel Messi pada musim panas mendatang, mengingat nantinya status legenda klub tersebut menjadi free agent. Masih teringat jelas ketika momen Messi yang menangis mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang membesarkannya sebelum menandatangani kontrak dengan PSG.

Bukan hanya pihak internal Barcelona saja yang seamin dengan kembalinya Messi ke Camp Nou, penggemar Messi dan Barcelona pun demikian. Mengingat lini serang Barcelona sejauh ini masih belum padu dan minim kreasi.

Memasukkan nama Messi ke dalam tiga pemain depan bisa jadi lebih mudah dilakukan daripada hanya diucapkan saja. Bahkan pada usianya yang tak lagi muda, ia bisa menjadi sosok yang sangat heliosentris di lapangan. Sesakit apapun kepergian Messi kala itu, kepulangannya ke Barcelona mungkin terdengar lebih baik secara praktik daripada teori belaka. Kisah Messi dan Barcelona mungkin masih tersisa satu bab lagi. Semoga baik Messi maupun Barcelona tetap istiqomah untuk mewujudkan misi reunian. Ada amin?(*)

Foto: Twitter resmi Ahmed Faris, Reddit, Forbes

Artikel Terkait
Sport
PSG Dikabarkan Siap Jual 10 Pemain Demi Datangkan Lionel Messi

Sport
PSG Bikin Dongkol Duo Raksasa Spanyol

Sport
Pensiun di Usia 33 Tahun, Ini Momen Epic Gareth Bale